Review Bank Jago, Bunga, Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – Bank Jago adalah aplikasi bank digital berstatus BUKU 3 yang berada dalam pengawasan OJK dan Bank Indonesia. Kami akan membahas review lengkap review lengkap mengenai fitur, kelebihan, kekurangan, suku bunga dan pengalaman pengguna aplikasi Bank Jago.

Dulunya bernama Bank Artos Indonesia, kemudian berubah nama menjadi Bank Jago sejak diakuisisi oleh Gojek. Bank Jago aman digunakan karena sudah dijamin oleh LPS serta berada dalam pengawasan OJK.

Aplikasi Jago dapat dipakai pengguna dengan berbagai jenis pilihan perangkat, baik ponsel berbasis Android maupun IOS untuk iPhone.

Bank ini telah berdiri sejak tanggal tahun 1992 dengan nama PT. Bank Artos Indonesia Tbk (Bank Artos). Kemudian, pada tahun 2019 kepemilikan sahamnya diambil alih oleh Gojek melalui bisnis layanan pembayaran digital Gopay sebesar 20%.

Pada tahun 2020, bank ini berubah nama menjadi PT Bank Jago Tbk. Dengan dirangkulnya perusahaan ini oleh Gojek, kini perusahaan ini berubah menjadi bank digital dengan konsep modern dan milenial.

Di tahun 2021, GIC Private Limited memberikan suntikan dana untuk mengembangkannya menjadi bank digital terbaik di Indonesia.

Saham bank jago pun naik. Dengan total dana yang dimilikilebih dari Rp8 triliun, perusahaan ini pun masuk pada kategori bank BUKU 3 dengan potensi menjadi “the next unicorn” seperti induk perusahaannya, yaitu Gojek. Berikut adalah review lengkap mengenai fitur aplikasi, kelebihan, kekurangan, suku bunga dan pengalaman pengguna aplikasi Bank Jago.

Cara Daftar Aplikasi Bank Jago

Review Bank Jago, Bunga, Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

Untuk menggunakan layanan aplikasi Bank Digital ini, setiap pengguna harus membuat akun terlebih dahulu.

Berikut adalah cara daftar aplikasi Bank Jago:

  1. Buka Play Store atau App Store atau buka tautan https://jagobanking.onelink.me/9ryZ/5961man1
  2. Unduh dan instal aplikasi Bank Jago.
  3. Pilih jenis akun Bank Jago yang diinginkan, apakah konvensional atau syariah.
  4. Masukkan nama lengkap dan nomor HP.
  5. Masukkan kode referral WAN4048F untuk mendapatkan bonus saldo sebesar Rp25 ribu.
  6. Masukkan kode OTP untuk verifikasi.
  7. Masukkan nomor KTP dan unggah foto KTP.
  8. Isi data pendukung seperti tujuan pembuatan akun, sumber penghasilan, pekerjaan, dan penghasilan bulanan. Kemudian baca dan setujui syarat dan ketentuan.
  9. Lakukan verifikasi online dengan petugas CS. Pastikan kamera depan HP aktif, aplikasi terhubung ke internet, dan tampilkan wajah Anda.
  10. Setelah berhasil melakukan verifikasi dengan tim CS dan menunjukkan e-KTP, maka proses pendaftaran selesai.
  11. Akun akan diaktifkan dalam waktu paling lambat 24 jam setelah pendaftaran berhasil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan