Situs Layanan Download File Zippyshare Akan Tutup, Pengguna Harus Siap-Siap

JABAR EKSPRES – Jika kamu sering mengakses internet sejak tahun 2000-an dan gemar mengunggah atau bahkan download file, pasti kamu mengenal Zippyshare.

Zippyshare adalah sebuah layanan hosting file yang dapat digunakan tanpa harus memiliki akun. Namun, layanan ini memiliki batasan ukuran file hingga 500 MB saja.

Mengunduh file dari Zippyshare sangatlah mudah dan kamu dapat memberikan tautan unduh kepada temanmu agar temanmu dapat mengunduh file tersebut tanpa ribet.

Zippyshare adalah layanan yang paling mudah dan ekonomis karena pengembangnya memberikan layanannya secara gratis tanpa biaya langganan seperti layanan premium lainnya.

Sayangnya, layanan ini akan ditutup dalam waktu dekat, kurang dari satu bulan. Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki akun, disarankan untuk segera melakukan backup file mereka sebelum file tersebut hilang selamanya.

Situs ini adalah sebuah layanan penyimpanan file, telah memutuskan untuk menutup layanannya setelah beroperasi selama 17 tahun.

Situs penyimpanan tersebut akan segera ditutup 2 minggu dari sekarang. Alasan umum bagi situs web gratis seperti pengguna yang menggunakan adblock atau DNS menjadi beban bagi Zippyshare karena mereka tidak dapat terus membayar servernya.

Masalah lain adalah minimnya traffic yang masuk dari beberapa pengguna, sehingga menyebabkan Zippyshare kekurangan dana.

Masalah finansial ini menjadi alasan utama mengapa Zippyshare memutuskan untuk menutup layanannya.

Mereka juga menyatakan bahwa kenaikan biaya listrik sebesar 2,5 kali lipat membuatnya tidak mungkin untuk menyeimbangkan biaya server dan listrik.

Zippyshare telah memberi peringatan kepada pengguna untuk segera melakukan backup file mereka selama dua minggu ke depan, sebelum file-file tersebut hilang permanen.

Zippyshare adalah layanan hosting file yang didirikan pada tahun 2006 dengan konsep sederhana yaitu menyediakan hosting file gratis tanpa biaya apa pun, dengan pendanaan yang berasal dari iklan.

Namun, menurunnya traffic dan semakin banyaknya pengguna yang menggunakan adblock dan DNS telah membuat website seperti Zippyshare yang bergantung pada iklan harus menghadapi kenyataan yang pahit dan memutuskan untuk menutup layanan mereka dalam waktu dekat.

Tinggalkan Balasan