Komitmen Beri Stimulus Kaum Muda, HIPMI Kota Cimahi Siap Sumbang PAD

Jabarekspres.com – Sekitar 70 persen kaum muda di Kota Cimahi mengalami kesulitan untuk berkarya. Hal itu mendapat perhatian khusus dari BPC HIPMI Kota Cimahi.

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cimahi pun berkomitmen bakal memberikan stimulus agar kaum muda di Cimahi bisa berdaya di dalam mau pun di luar kotannya.

Hal itu diungkapkan, Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi, M. Firaldi Akbar Zulkarnain dalam Pelantikan BPC HIPMI Kota Cimahi di Cimahi Convention Hall (CCH), kemarin.

Menurutnya, langkah awal keseriusan pihaknya dalam pemberdayaan dan ikut membangkitkan ekonomi kota adalah penyelenggaraan pelantikan dan Diklatcab BPC HIPMI Kota Cimahi yang dibalut dengan kegiatan Bangkit Festival.

”Kali ini kita mulai dengan Bangkit Festival,” ujarnya.

Dia berharap dengan kegiatan Bangkit Festival ini, perekonomian para pengusaha muda di Kota Cimahi mulai sehat dan bangkit. ”Jika pengusaha mudanya bangkit, maka kotanya pun akan bangkit,” ucapnya.

Untuk pemulihan serta penguatan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, BPC HIPMI Kota Cimahi telah merancang jenis bisnis yang bakal dijalankan. Salah satunya, menggelar banyak festival di Kota Cimahi di tahun 2023 ini.

”Kita akan bergerak dan kita sudah membuat 1.000 hari kerja HIPMI Cimahi. Salah satunya memperbanyak festival,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan banyaknya festival, maka 70 persen kaum muda Cimahi yang belum bisa mengoptimalkan kemampuan usahanya bisa terstimulus.

Sehingga, turut bergerak memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Cimahi. ”Kita ingin festival itu menstimulus agar anak muda itu keluar dan berkarya di Kota Cimahi,” ucapnya.

Firaldi menuturkan, ada tiga fase program pokok yang bakal dijalankan BPC HIPMI Kota Cimahi yakni, Fase Bangkit, Fase Maju, serta Fase Berkibar.

”Saat ini sudah memulai untuk fase bangkit dengan cara menyehatkan perekonomian terlebih dahulu,” terangnya. Kemudian, dilanjutkan dengan Fase Maju yakni, terbentuknya kesejahteraan pengurus dan anggota HIPMI Kota Cimahi.

Lalu Fase Berkibar, dimana perekonomian pengurus dan anggota telah kuat dan kokoh untuk menopang perekonomian lainnya.

”Fase ekonomi pengurus yang kuat, ekonomi anggota yang kuat, ya insyaAllah dengan begitu kita akan menyumbangkan PAD yang tinggi untuk Kota Cimahi,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan