Viral!! Tiket Masuk Kawasan Gunung Pancar Terlalu Mahal

Jabarekspres.com – Viral, beredar kabar jika tiket masuk kawasan wisata Gunung Pancar Kabupaten Bogor dijual mahal.

Dikabarkan, harga penjualan tiket masuk tempat wisata itu Rp 20 ribu. Sementara, kolam private pemandian air panas Rp100 ribu per jam.

Mendapat kabar tersebut, Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor langsung meninjau tempat wisata tersebut, untuk memastikan kabar yang beredar.

”Kami mengecek ke dua lokasi wisata Gunung Pancar yang dikelola dua orang berbeda. Kami pastikan untuk harga masih terjangkau,” kata Kabid Destinasi Pariwisata, Yogi Tritugastyo kepada media, Selasa (3/1).

Dia menyebutkan, harga  tiket masuk kawasan hutan Rp5.000 sementara masuk lokasi pemandian Rp20 ribu.

”Kalo lokasi kolam privat benar Rp100 ribu per jam,” sebutnya.

Dia mengaku, bakal menindak lanjuti kabar yang beredar dengan fakta dilapangan setelah dilakukan peninjauan dengan pemerintah Kecamatan Babakan Madang dan pemerintah Desa Karang.

”Rencananya kami akan kumpulkan para pengelola yang difasilitasi oleh kades, dan kedepannya kita akan lakukan pembinaan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Karang Tengah Suhandi menyatakan, terkait pemberitaan yang viral, dirinya akan mengumpulkan untuk bermusyawarah mengenai harga tiket masuk wisata.

”Kita akan mengundang para pelaku wisata agar situasi kondusif dan membuat nyaman pengunjung supaya jangan terlalu banyak tiket, lebih baik bayar satu kali lebih besar,” lanjutnya.

Sementara itu, seorang wisata asal Bekasi, Siti Fatimah merasa harga tersebut masih cukup normal, pasalnya dirinya sudah tiga kali mengunjungi tempat tersebut.

”Memang disini banyak pembayaran tiket masuk, tapi menurut saya masih terjangkau. Kalau saya pribadi kan memang mengambil khasiat dari air panas untuk terapi,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan