Administrasi Publik Fisip Unpas Gelar Bimtek Uji Kompetensi Analisis

jabarekspres.com – Dalam upaya mensukseskan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Administrasi Publik Fisip Unpas mengelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Uji Kompetensi Analis Kebijakan Publik dan Analis Sumber Daya Manusia berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Kegiatan yang digelar pada Rabu (28/12) di Aula Suradireja Unpas, Jalan Lengkong Besar No. 68 Kota Bandung tersebut diikuti 148 mahasiswa angkatan 2019.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fisip Unpas Dr. Kunkunrat, M.Si, mewakili Dekan Fisip Unpas.

Dalam sambutannya, Kunkunrat mengatakan, bimtek digelar dalam upaya membekali mahasiswa untuk pelaksanaan kegitan uji kompetensi sekaligus meningkatkan profil lulusan yang siap di dunia kerja berdasarkan kompetensinya.

”Hasil dari uji kompetensi itu nantinya dimuat dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” katanya.

Sementara itu, Koordinator Asesor LSP-P1 Unpas Dr. Imas Sumiati, M.Si menyampaikan terima kasih atas dorongan dan motivasi dari Fisip, sehingga kegiatan Uji Kompetensi Analis Kebijakan Publik dan Analis Sumber Daya Manusia pada Prodi Administrasi Publik sebagai peserta asesi pertama bisa terlaksana.

Ada pun Ketua Prodi Administrasi Publik Fisip Unpas Drs. Rudi Martiawa. M.Si, menyampaikan, bimtek digelar untuk menghadapi uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada bulan januari 2023.

”Kami berharap setelah mengikuti bimtek ini dapat lulus semua pada pelaksanaan uji kompetensi mendatang dan menjadi angkatan pertama yang lulus dengan memiliki sertifikasi profesi,” bebernya.

Menurutnya, uji kompetensi ini sebagai upaya meningkatkan kompetensi dan capaian profil lulusan pada program studi administrasi publik.

”Saya ucapkan terima kasih kepada fakultas atas support dan partisipasinya sehingga bimtek uji kompetensi ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dua skema yakni Analis Sumber Daya Manusia dan Analis Kebijakan Publik beserta narasumber ahli di bidang SDM dan Kebijakan Publik pada Program Studi Administrasi Publik.

Narasumber yang dihadirkan di antaranya, Analis Sumber Daya Manusia oleh Mona Indrianie, S.Sos, MH, Andre Ariesmansyah, S.AP.,M.AP, Regan Vaughan, S.Ikom, M.AP, Rifqi Khairul Arifin, S.IP., M.AP.

Sementara narasumber untuk Analis Kebijakan Publik ada Dr. H. Thomas Busthomi, M.SI, Dr. Achdiat,M.Si, dan Dr. Iwan Satibi, M.Si.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan