Satpol PP Kota Bogor Minta Masukan Jurnalis untuk Rancang Kinerja Tahun Depan

Jabarekspres.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar refleksi akhir tahun dengan melibatkan sejumlah organisasi profesi wartawan yang ada di Bogor pada Kamis, 29 Desember 2022.

Dalam acara yang digelar di salah satu resto di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor tersebut, mengupas kinerja jajaran Satpol PP Kota Bogor sepanjang tahun 2022.

Tak hanya itu, kegiatan yang dihadiri lebih dari 30 wartawan perwakilan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Bogor dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor tersebut menjadi momentum ajang merajut tali silaturahmi.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach menyebut, ajang tersebut menjadi momentum pihaknya berdiskusi bersama wartawan menjelang penutupan akhir tahun, khususnya dalam menyambut tahun 2023 mendatang.

Melalui pertemuan itu, selain meminta evaluasi kepada para wartawan atas kinerja selama tahun 2022, pihaknya juga berharap dapat menampung sejumlah kritik serta saran dalam merajut kinerja untuk tahun depan dan seterusnya.

Dia mengaku, hubungan antara pihaknya dengan para pewarta di Kota Bogor sudah terjalin dengan baik.

”Momen seperti ini (kumpul bersama, red) bagi kita di Satpol PP sangat jarang dilakukan, baik untuk internal atau dengan rekan-rekan wartawan. Karena kesibukan kita dalam bekerja lah yang menyebabkan waktu yang dimiliki sangat sempit,” ungkapnya saat sambutan.

Pihaknya juga mengapresiasi atas sinergitas yang telah terpumpun baik dengan para awak media selama Ia menjabat sebagai komandan di kesatuan tersebut.

”Kinerja Satpol PP saat ini, sempat viral atas kinerja kita sampai ke seantero Indonesia tentu tak lepas dari peran-peran wartawan yang memberitakan, yang akhirnya semua tahu aksi kita di lapangan seperti apa,” paparnya.

”Jelas, hal tersebut tidak membuat kita terbuai, malah terus meningkatkan lagi kinerja. Agar bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap banyak atas sejumlah masukan yang disampaikan para wartawan dapat diaplikasikan di lapangan lingkup Kota Bogor.

Sementara itu, perwakilan wartawan Arihta Utama Surbakti mengatakan, ajang refleksi akhir tahun yang digalakkan Satpol PP Kota Bogor itu menjadi momentum para pewarta untuk mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk secara legowo menerima beragam kritikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan