Makanan Yang Cocok Dijadikan Menu Diet!

Jabarekspres.com- Makanan merupakan hal yang penting bagi semua orang baik makanan ringan maupun makanan berat. Namun, untuk seseorang yang melakukan diet pasti memiliki beberapa menu yang cocok dijadikan makanan selama melakukan diet.

Beberapa makanan yang kita konsumsi biasanya tentu memiliki beberapa kandungan lemak dan kalori yang tinggi. Tidak aneh jika berat badan pun menjadi terus bertambah karena makanan yang kita konsumsi terlalu berlebihan.

Ada kemungkinan bahwa berat badan akan semakin bertambah apalagi tidak dibarengi dengan olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup yang sehat. Bahkan hal tersebut dapat membahayakan pada kesehatan.

Namun, ada beberapa makanan yang memiliki kandungan yang kaya akan protein dan serat dan kandungan lemak dan kalori yang tidak akan mempengaruhi berat badan.

Maka dari itu kamu perlu memilih jenis bahan makanan yang akan kamu makan apabila tidak ingin berpengaruh terhadap berat badan dan kesehatan tubuh kamu.

Jika kamu sedang menjalani program diet, maka kamu perlu memilih beberapa menu diet yang cocok untuk dikonsumsi agar dapat mencegah rasa lapar yang datang terus-menerus dan agar tidak meras bosan atau jenuh saat memakannya.

Berikut beberapa menu diet yang telah dikutip dari beberapa sumber yang dapat dijadikan ide selama melakukan program diet.

  • Telur Rebus

Telur rebus sanagt baik karena tidak terkontaminasi oleh kandungan-kandunagn lain seperti minyak. Terdapat banyak kandungan baik yang terdapat pada telur yaitu seperti vitamin A, B12, protein, dan fosfor.

  • Salad

Salad merupakan menu makanan sehat yang biasa berisi sayuran atau buah-buahan yang diberi topping lain atau dressing sesuai dengan selera yang kamu sukai.

Dengsn mengkonsumsi salad kamu dapat menahan rasa lapar karena kandungan yang terdapat daroi sayuran atau buah yang digunakan memeiliki kandungan yang dapat menahan rasa lapar.

  • Sayuran

Sayuran memiliki banyak kandungan dan manfaat yang baik bagi tubuh, kandungan serat, mineral, protein, vitamin dan lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan.

Sayuran dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan selain olahan berat, sayuran juga dapat dijadikan sebagai makanan  olahan ringan seperti salad.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan