Bebrapa Fungsi Fitur WhatsApp Yang Tersembunyi

Jabarekspres.com- WhatsApp merupakan aplikasi yang menyediakan layanan dalam bertukar pesan atau panggilan secara sederhana, aman, tersedia di seluruh penjuru dunia, dan tidak berbayar. WhatsApp baru-baru ini memiliki fitur tersembunyi yang memiliki bebrapa fungsi pagi penggunanya yang mungkin belum kamu ketahui.
Fungsi yang terdapat pada fitur WhatsApp sendiri berbeda-beda. Berikut beberapa fitur yang ada pada WhatsApp beserta fungsi-fungsinya:
– Face ID dan Touch ID
Fitur face ID yang ada di WhatsApp ini cocok bagi anda yang memiliki privasi yang lebih, karena fitur ini memberikan keamamn yang ganda pada aplikasi WhatsApp anda.
Dengan adanya fitur tersebut anda tidak perlu memasang aplikasi lain untuk keamanan. Namun, fitur ini baru tersedia pada IOS.
Fitur ini diatur berdasarkan durasi yang ada inginkan seperti segera, satu menit, 15 menit, atau satu jam. Dapat diatur sesuai yang anda inginkan.
Cara mengaktifkannya:
Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar > Aktifkan Face ID atau Touch ID.

– Nada Dering Yang Berbeda-beda
Nada dering pada WhatsApp dapat diatur oleh pengguna untuk setiap pesan yang masuk.
Manfaat dari fitur ini, pengguna dapat mengetahui pesan yang masuk dari siapa tanpa melihat nama pengirim.

– Mematikan Notifikasi
Fitur ini digunakan saat pengguna tidak ingin terganggu oleh suara notifikasi dari pesan WhatsApp yang masuk.
Dengan begitu pengguna tidak perlu keluar dari chst stsu group obrolan agar tidak tengganggu oleh pesan-pesan yang masuk.
Pengguna dapat memilih lama waktu untuk mematikan notifikasi tersebut seperti 8 jam, seminggu, dan selamanya.
Cara mengaktifkannya:
Tekan dan tahan group yang akan di mute > pilih simbol mute (audio coret) pada bagian atas, dan pilih lama waktu yang pengguna inginkan.

– Pinned Message
Fitur ini menguntungkan pengguna agar mudah mencari pesan yang diinginkan untuk terus berada doi susunan paling atas pada WhatsApp.

– Mengganti Font
Fitur ini memiliki fungsi agar pengguna dapat menyematkan emotikon saat berinteraksi lewat chat dengan pengguna lain, sehingga lebih menarik.
Dalam fitur ini font dapat di ubah dengan memberi tulisan pada pesan seperti miring, tebal, coret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan