Menu Sarapan Pagi Enak Dan Bernutrisi Baik Bagi Tubuh

Jabarekspres.com- Sarapan di pagi hari memang banyak orang jarang untuk melakukannya, lalu menu sarapan pagi apa yang enak dan bernutrisi baik bagi tubuh?
Menu dalam sarapan pagi perlu diperhatikan karena makanan yang kita makan di pagi hari akan mempengaruhi aktivitas yang kita lakukan seharinya.
Menu sarapan yang memiliki nutrisi baik sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
Dengan menu sarapan yang memiliki nutrisi yang baik, maka yang kita konsumsi dipagi hari nantinya dapat menunjang aktivitas yang dilakukan seharian itu.
Lalu menu sarapan pagi apa yang enak dan memiliki nutrisi baik bagi tubuh? Mengutip dari klikdokter.com dan sehat.com, berikut merupakan menu sarapan yang enak dan memiliki nutrisi baik bagi tubuh.
Menu sarapan di pagi hari
– Pisang
Selain dapat di makan secara langsung, pisang juga dapat diolah m,enjadi berbagai menu masakan.
Buah pisang sendiri mengandung serat yang berguna untuk menjaga kesehatan pada saluran pencernaan, memlihara kesehatan pembulih darah, dan memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi.
– Telur
Telur memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan nutrisi lain yang cukup lengkap.
Manfaat telur sendiri berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa telur merupakan menu sarapan yang terbaik, karen dapat memberikan rasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.
– Oatmeal
Sarapan mengguanakan oatmeal juga dapat dijadikan menu pilihan selanjutnya, oatmeal sendiri mrngandung serat yang tinggi sehingga dapat memberikan rasa kenyang yang lama.
Oatmeal juga memiliki manfaat sebagai penurun darah tinggi, dan berdasarkan penelitian dapat diguanakn sebagai managemen hipetensi ringan.
– Buah Beri
Buah beri seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan rasberry merupakan menu sarapan yang memiliki kandungan sehat lainnya.
Memiliki kandungan serat yang tinggi dan gula yang rendah membuat buah ini memiliki manfaat baik bagi tubuh.
Buah beri dipercaya dapat mengurangi peradangan dan dapat menjaga sel-sel dalam pembuluh darah.
– Kacang Tanah
Kacang tanah bisa dijadikan menu sarapan yang perlu ada coba. Nutsisi yang terkandung dalam kacang tanah cukup beragam seperti magnesium, potassium, dan lemak tunggal tak jenuhyang dapat menjadikan kacang tanh sebagai makanan sehat yang cocok dikonsumsi di pagi hari

Tinggalkan Balasan