Menu Makanan Yang Dapat Kamu Pilih Sebagai Menu Makan Siang Kamu Hari Ini!

Jabarekspres.com- Makan siang merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu saat istirahat di siang hari, menu makanan sendiri diharapkan lebih beragam dari pada makan pagi atau makan malam. Berikut menu makan siang yang dapat kamu pilih untuk hari ini.
– Nasi Padang
Nasi Padang merupakan makanan yang berasal dari kawasan Minangkabaw, Sumatera Bara. Nasi padang memiliki cita rasa pedas yang khas.
Makanan ini merupakan makanan yang dapat disantap kapan pun yang secara penyajiannya biasa dicampur dengan beragam kuah santan dan lauknya.
Lauk yang tersedia pada Rumah makan padang memiliki berbagai jenis lauk seperti rendang, ayam goreng, ayam bakar, ayam pop, telur dadar padang, telur balado, cincang, paru goreng, junjang (kikil), ikan kembung, ikan kakap bakar atau goreng, dan masih banyak jenis lauk lainnya.
– Siomay
Siomay merupakan makanan yang biasanya terbuat dari olahan ikan tenggiri dan tepung. Tidak hanya ikan tenggiri siomay juga bisa di buat dari daging ayam, udang, dan kepiting. Di Indonesia sendiri siomay biasanya berisikan tahu, telur, kentang, dan kol dan disajikan dengan bumbu kacang.
Maka dari itu siomay bisa dijadikan pilihan untuk makan siang kamu, karena isiannya yang padat dan membuat kenyang.
– Batagor
Batagor merupakan makanan khas Bandung yang mirip dengan siomay namun di goreng. Batagor sendiri merupakan singkatan dari bakso tahu Goreng.
Pada dasarnya batagor terbuat dari adonan olahan ikan tenggiri dan tepung tapioka yang dibalut dengan tahu yang dilembutkan.
Untuk penyajiannya batagor bisa diberi kuah bakso dan bisa juga dengan bumbu kacang seperti siomay.
– Bakso
Bakso merupakan makanan yang terbuat dari olahan daging sapi atau ayam. Bakso pada umumnya berisikan bihun, soun, mie kuning, toge, sawi hijau dan disiram dengan kuah yang berasa kaldu sapi atau ayam.
Makanan ini cocok untuk dijadikan pilihan menu makan siangmu.
– Mie Ayam
Mie ayam merupakan makanan yang terbuat dari mie gandum yang disajikan dengan suiran ayam atau potongan ayam yang berbentuk dadu, sawi hijau, bakso, dan pangsit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan