Plt Bupati Bogor Geram, Minta Pemborong Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Jabarekspres.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada penyedia jasa atau pemborong proyek segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Pasalnya, tahun 2022 hanya tinggal menyisakan waktu satu setengah bulan lagi.

Plt Bupati Bogor itu pun meminta agar para pemborong yang mengerjakan proyek tidak menjadikan cuaca sebagai alasan keterlambatan penyelesaian pekerjaan.

”Saya minta penyedia jasa selesaikan pekerjaan tepat waktu. Saya tidak mau yah di akhir tahun ada yang tidak selesai,” ujar Iwan Setiawan kepada para wartawan, Selasa 15 November 2022.

Politisi partai Gerindra itu geram, saat menanyakan progres pekerjaan kepada penyedia jasa yang selalu beralasan mengenai cuaca yang tidak baik.

Padahal, cuaca di Kabupaten Bogor, sejak dari dulu memang tidak bisa diprediksi. Terkadang kemarau, tapi tiba-tiba hujan.

”Pokoknya saya tidak mau menerima alasan pekerjaan tidak beres karena cuaca,” tegasnya.

Dia menilai, para penyedia jasa atau para pemborong tersebut sudah tahu kondisi cuaca di Kabupaten Bogor seperti apa.

”Seharusnya mereka sudah mengantisipasi denga napa yang terjadi (kondisi cuaca) gimana carannya kalau hujan tapi bisa selesai,” bebernya.

Dia pun meminta meminta dinas terkait agar tidak lagi memakai penyedia jasa yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaanya sesuai dengan target kerja.

”Saya minta dinas-dinas agar tidak lagi memperjang kontrak penyedia jasa yang mengerjakan pekerjaannya asal-asalan, tidak memperhatikan kualitas,” tegasnya Plt Bupati Bogor itu.

Dia mengaku pada pertengahan Desember 2022 nanti, dirinya bakal langsung turun meninjau beberapa pekerjaan yang sedang berjalan, seperti proyek Jembatan Bojonggede-Kemang dan rest area Gunung Mas Puncak.

”Pastinya saya akan keliling untuk memastikan pekerjaan apakah dikerjakan dengan baik atau tidak,” pungkasnnya (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan