Baper adalah Sifat yang Kurang Disenangi, Berikut Tips Atasi Baper

Jabarekspres.comPeka terhadap situasi dan kondisi memang penting. Namun terlalu peka pada keadaan sehingga gampang membawa perasaan (Baper) juga tidak baik.

Kenapa terlalu baper tidak baik? Sebab orang yang baperan akan mudah tersinggung. Walaupun dengan hal atau omongan sepele.

Bahkan baper juga cenderung membawa kita tak mau bergaul dengan orang lain. Apalagi dengan orang yang kerap bercanda.

Selain mudah tersinggung, baper juga sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Sebab, terlalu memikirkan hal sepele akan membuat kita jadi strees.

Tidak hanya sampai di situ, orang yang baperan juga cenderung tidak bisa nyaman dan bisa membuat orang lain juga tidak nyaman.

Nah bagaimana agar kita tidak baperan yang akibatnya bakal dijauhi orang? Berikut trik agar kita gak jadi orang yang terlalu baper.

1. Jangan Terlalu memikirkan Omongan Orang

Bagi kamu yang baperan, sebaiknya jangan terlalu mendengarkan omongan atau candaan orang. Apalagi omongan-omongan yang menurut kamu gak penting.

Sebab, kamu yang baperan bisanya akan mudah tersinggung dengan perkataan-perkataan orang, meskipun itu tidak ditujukan bagi kamu.

2. Tetap Belajar Sabar

Sabar bisa membuat meredam emosi. Emosi itu lah yang bakal memancing ketersinggungan satu sama lain.

Apalagi saat mendengar omongan-omongan yang sepertinya tidak menenakan. Padahal bagi mereka yang omongan itu adalah hal yang rumrah atau biasa di lingkungan mereka.

3. Berbuat dan Selalu berpikir positif

Berpikirlah selalu kepada hal-hal yang positif. Sebab berpikir positif sama dengan tidak pernah punya perasaan untuk membenci orang lain.

Bahkan jika pikiran positif itu sibarengi denga tindakan yang positif pula, maka apa yang kamu lakukan bisa mengalihkan perasaan negatif yang hanya mengundang emosi bagi diri sendiri.

4. Jauhi lingkungan Toxic

Berada di lingkungan yang toxic juga dapat membuat seseorang menjadi lebih baper karena omongan yang tidak baik.

Arti toxic sendiri adalah sesuatu yang membawa pengaruh negatif atau buruk kepada lingkungan sekitarnya. Jadi sangat jelas kamu harus menghindarinya.

Menghindari lingkungan toxic juga menjadi cara mengobati perasaan baper kamu semua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan