Ramaikan Musik Tanah Air, Rizal Sapta Merilis Single Baru Berjudul Jamhong

SOSOK Rizal Sapta turut ikut meramaikan dunia musik Tanah Air saat ini. Penyanyi muda asal Kota Bandung itu tengah merilis single baru bernuansa Melayu.
Lagu berjudul Jamhong (Janjimu Bohong) memantapkan Rizal untuk berkiprah di dunia musik Indonesia dengan membawa genre pop melayu. Tunggalan ini terdapat dalam album yang memuat sembilan lagu dan telah dirilis pada pertengahan 2022.

Remaja berusia 18 tahun ini mengakui sejak dini telah menyukai kesenian khususnya musik. Kebintangannya sudah tampak sejak kecil dengan meraih banyak prestasi saat dirinya duduk di bangku SD, SMP hingga sekarang.

Rizal yang saat ini duduk di kelas XI SMA Angkasa Lanud Sulaiman tergolong pelajar berprestasi, Rizal diberi kepercayaan sebagai kapten kesebelasan sepakbola di sekolahnya, dan berhasil memboyong juara di sejumlah turnamen.

Mengusung genre pop melayu, Rizal tak menyangkal, hal itu karena terpengaruh idolanya yaitu Charly van Houten, vokalis Setia Band. Bahkan, sejak kecil dirinya telah karib dengan lagu-lagu bernafaskan melayu.

“Salah satu pengaruh saya Kang Charly. Dari dulu sudah dengerin lagu-lagunya dia,” ujar Rizal, saat ditemui di Kota Bandung, Sabtu (22/10/2022).

Anak ketiga dari empat saudara ini bertekad untuk memeriahkan blantika musik nasional. Maka itu, dirinya optimistis jika tunggalan yang dikeluarkan dirinya bisa diterima oleh masyarakat luas. Terlebih, genre musik melayu mudah masuk ke telinga masyarakat Indonesia.
“Harapannya bisa menghibur masyarakat Indonesia dan ikut meramaikan blantika musik Tanah Air,” ucapnya.

Lagu Jamhong yang dinyanyikan Rizal merupakan ciptaan sang kakak, Anggra Putri Tania. Lagu ini menceritakan perempuan yang sudah berjanji kepada seorang lelaki namun tidak menepatinya. Tunggalan ini dinilai dirinya cocok dinyanyikan Rizal karena karakter suara yang dimiliki sang adik.

“Rizal punya suara yang renyah dan cocok dengan lagu Jamhong ini. Semula saya ciptakan lagu cinta yang mellow, tapi kurang cocok dengan karakter suara Rizal. Maka itu saya ciptakan lagu ini yang agak pop melayu,” paparnya.

Anggra mengharapkan, musik yang dihadirkan sang adik bisa diterima oleh masyarakat banyak. Dirinya pun berharap Rizal bisa mengikuti jejak idolanya, Charly, dengan mengeluarkan lagu-lagu yang dapat diterima telinga rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan