Kampus Keren! Tiga Profesor Ini Bergabung dengan Uninus Bandung

BANDUNG – Sebanyak tiga guru besar atau profesor dari rumpun ilmu yang berbeda, bergabung dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung sebagai dosen. Ketiga dosen tersebut diketahui sudah memiliki Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Mereka adalah Prof Suryana Sumantri sebagai dosen S3 Program Studi (Prodi) Ilmu Pendidikan, Prof Imas Siti Setiasih bersama Prof Dadi Suryadi menjadi dosen di Prodi Pertanian.

Tentunya ketiga doses tersebut dapat memperkuat “skuadron” dosen di Uninus .

Di samping itu menasbihkan Uninus sebagai salah satu kampus bergengsi di Kota Bandung dan Jawa Barat (Jabar) khususnya dan Indonesia umumnya.

“Diharapkan beliau-beliau akan memperkuat jajaran dosen Uninus baik dalam pengembangan keilmuan, pengabdian masyarakat dan penelitian. Beliau-beliau juga merupakan orang-orang yang mumpuni di bidangnya,”  kata Ketua Yayasan Universitas Islam Nusantara (Uninus) KH Hasan Nuri Hidayatullah, Jumat (21/10/2022).

Lanjut Gus Hasan, biasa disapa, Uninus sebagai institusi pendidikan juga memiliki rencana strategis yang berpatokan pada masa depan pendidikan nasional, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami ucapakan terima kasih kepada para guru besar yang baru bergabung dengan Uninus. Ini sebagai bukti bahwa kepercayaan insan ilmiah semakin tinggi kepada Uninus,” kata Gus Hasan.

Masih dikatakan Gus Hasan, dalam waktu dekat, beberapa guru besar dalam bidang keilmuan yang berbeda, juga akan bergabung.

Seiring dengan peningkatan kualitas dosen Uninus, Gus Hasan pun mengungkapkan jumlah mahasiswa aktif Uninus.

Kata Gus Hasan, Uninus kini memiliki mahasiswa sebanyak 6.700an orang dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Aceh, Medan, Sumatera, Surabaya, Jawa Tengah dan daerah lainnya.

Jumlah tersebut di luar mahasiswa yang akan diwisuda pada tanggal 9 november 2022 mendatang, yakni sebanyak 1200 mahasiswa.

“Kami menargetkan tahun depan mahasiswa Uninus yang aktif sebanyak 10 ribu orang. Dan target tersebut sudah disusun dalam skema pemasaran yang terencana dan riil,” kata Gus Hasan.

Diketahui Uninus memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Sekolah Pasca Sarjana. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan