Sosok Joko Kendil Kepergok Ternyata Berkelana Pakai Ini!

Jabarekspres.com – Beberapa hari belakangan muncul sosok nama Joko Kendil yang viral di TikTok. Ia seorang musafir yang berkelana sejak usia 19 tahun.

Joko Kendil pun kini berusia 41 tahun dan telah berjalan kaki sejak 2001 lalu. Dari caranya berjalan yang terlihat aneh, dirinya mengaku bukan berjalan kaki.

Melainkan menunggangi seekor macan putih sebagai penunjuk jalan menuju tujuannya. Hal itulah yang menjadikan seorang Joko Kendil viral dan mengundang perhatian publik.

Namun apakah benar ia menunggangi macan putih? Belum tahu pasti apakah benar musafir ini menunggangi macan putih, namun beredar kabar ia kepergok menggunakan macan besi.

Video dirinya kepergok menaiki macan besi tersebut viral setelah diunggah oleh salah satu akun TikTok bernama @diokartanegara.

Dalam video, pria yang diduga Joko Kendil tersebut mengenakan baju dan celana hitam sembari menggendong tas hitam.

Tak lupa, ia memakai penutup kepala hitam serta membawa caping hijau. Video tersebut direkan ketika malam gelap, namun menurut keterangan pengunggah, video direkam ketika subuh.

“Pantesan Bisa cepat sampai ke Kota ini kota itu, Lah Subuh2 naik macan wesi. Enak ya om Naik Gojek setiap subuh,” tulis keterangan dalam video.

Sontak sang musafir yang kepergok bukan menunggangi macan putih ini mendapat beragam komentar dari netizen di video TikTok tersebut.

“Mungkin ditawarin dan pingin rasanya naik motor atau mungkin macan putihnya msh tidur krn msh subuh msh ngantuk,” ujar seorang netizen @kein.

“dr awal gw lebih percaya billie elish org nganjuk sihh,” ujar @dvna.

“macan putihnya masih tidur. terpaksa naek ojek,” ujar @ujang3968.

Dikabarkan, musafir yang merupakan murid dari Sunan Kalijaga ini mengatakan akan berhenti berkelana setelah 2025 mendatang.

Ia berencana untuk pergi ke Gunung Muria untuk mengambil tongkat yang terkubur, setelahnya, ia akan melanjutkan perjalanan menuju Mantingan, Jepara.

Walau begitu, ia pun tak melupakan kewajibannya untuk sholat 5 waktu. Ia berpesan kepada semua umat muslim untuk selalu taat beribadah kepada Allah SWT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan