Ratusan Buruh Korban PHK Sepihak Gelar Aksi di Depan PN Bandung

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Ratusan pekerja buruh PT Masterindo Jaya Abadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Sepihak menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Bandung yang berlokasi di Jalan. L. L. R.E. Martadinata, Kota Bandung, Kamis 29 September 2022.

Ratusan buruh melakukan aksi menuntut perakara PHK sepihak yang sedang ditangani PN Bandung dapat memberikan keadilan. Sebab, ada ribuan buruh korban PHK yang harus mendapatkan haknya hingga ratusan miliar.

Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto mengungkapkan bahwa setidaknya ada sekitar 1.142 karyawan atau buruh dari PT Masterindo Jaya Abadi yang di-PHK secara sepihak dan belum mendapatkan haknya sejak bulan April 2021.

Soal perkara yang direncakan akan diputuskan pada 5 Oktober 2022 nanti, Roy berharap majelis hakim dapat memberikan keadilan bagi mereka.

“Jadi itu harus benar-benar harus sesuai dengan fakta untuk memenuhi rasa keadilan,” ucap Roy saat ditemui di lokasi aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *