Sowan ke Menpan-RB, Bima Arya Bahas Nasib Tenaga Honorer

Editor: Reporter: Yudha Prananda

BOGOR – Adanya wacana pemerintah pusat untuk segera menghapus jenis kepegawaian, selain pegawai negeri sipil (PNS) atau tenaga honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan instansi masing-masing menjadi pembahasan yang alot.

Kemarin Senin, 12 September 2022 Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan sowan alias mendatangi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

“Pertemuan ini adalah untuk mencari solusi atas persoalan rencana pengurangan non-ASN atau honorer,” kata Bima Arya dikutip Selasa, 13 September 2022.

Dalam pertemuan tersebut, sambung dia, membahas mengenai percepatan proses pemetaan, validasi data, dan menyiapkan roadmap penyelesaian persoalan tenaga honorer.

“Kami bahas tahapan-tahapannya dan bagaimana memperjuangkan agar pelayanan publik bisa berjalan, tenaga honorer yang sudah lama bisa diperjuangkan dan kebutuhan-kebutuhan dasar seperti pendidikan dan kesehatan bisa dipenuhi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk menyusun hal-hal secara intens dan detail disepakati pula pembentukan tim kecil antar lembaga.

“Kami optimis ada titik temu yang menjadi kesepakatan bersama yang menjadi panduan untuk pemerintah daerah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.