Kombes Agus Nurpatria Tidak Cuma Merusak CCTV Rumah Ferdy Sambo

Editor:

JAKARTA – Kombes Pol Agus Nurpatria (KBP ANP) jalani persidangan kode etik terkait pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo Duren Tiga.

Selain kasus perusakan CCTV, sidang yang digelar oleh Komisi Kode Etik tersebut terungkap pelanggaran yang dilakukan oleh Kombes Agus Nurpatria.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo yang menyebut KBP ANP diduga melanggar lebih dari satu pasal dalam keterlibatannya di obstruction of justice.

“Informasi terakhir yang disampaikan Karo Wabprof bahwa KBP ANP tidak hanya melanggar satu pasal,” jelas Irjen Pol Dedi.

“Kombes Agus melanggar beberapa pasal. Selain merusak barang bukti CCTV, ada juga pelanggaran lain pada saat melaksanakan olah TKP,” tambahnya.

Dalam sidangan kode etik ini akan membuktikan pasal yang disangkakan kepada KBP ANP atas pelanggaran yang dilakukannya.

“Jadi orang itu bisa melanggar beberapa pasal yang disangkakan oleh tim dari Irsus maupun tim Propam. Ini semuanya dibuktikan dalam proses persidangan kode etik,” jelasnya.

Irjen Pol Dedi juga menambhakan bahwa para tersangka dalam obstruction of justice mempunyai peran masing-masing dalam keterlibatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.