Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J akan Digelar, Bharada E Akan Bertemu Ferdy Sambo

JAKARTA – Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J akan segera digelar, para tersangka akan dikumpulkan dirumah dinas Kadiv Propam di Duren Tiga Jakarta Selatan. Termasuk Bharada E yang akan bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo dilokasi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Dedy dalam keterangan persnya menyebut bahwa penyidik akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (30/8).

Rekontruksi kasus pembunuhan berencana itu bakal dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dengan menghadirkan kelima tersangka, termasuk Bharada E yang akan bertemu dengan Ferdy Sambo.

Kelima tersangka, yakni Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Ma’ruf.

“Dengan menghadirkan seluruh tersangka lima orang, yang sudah ditetapkan tersangka terkait kasus 340 sudsider 338 KUHP jo 55 dan 56 KUHP,” kata Irjen Dedi.

Irjen Dedi juga menyebutkan, selain menghadirkan seluruh tersangka, pihak kepolisian juga bakal mengundang Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) selaku pihak eskternal yang mengawasi kasus ini.

“Bahwa seluruh proses ini harus juga menjaga transparansi, kami mengundang Kompolnas dan Komnas HAM,” jelas Dedi.

Setelah rekonstruksi tersebut, agenda berikutnya adalah pemeriksaan lanjutan Putri Candrawathi sebagai tersangka akan dilakukan kembali pada Rabu (31/8) dengan mengkonfrontir Putri dengan tersangka lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.