10 Wisata Hits di Bandung yang Cocok Untuk Healing

JABAREKSPRES.COM – Bandung sebagai destinasi wisata selalu memiliki tempat-tempat unik sebagai daya tarik. Namun beberapa tahun terakhir ada wisata hits,  yakni wisata alam yang menjadi lebih populer dibanding destinasi lain karena cocok dijadikan lokasi healing.

Wisata alam di Bandung sangat banyak jumlahnya, namun yang dikelola secara profesional bisa dihitung dengan jari.

Selain sebagai tempat healing, atau melepaskan penat dari berbagai persoalan hidup yang selama ini menjadi beban, wisata alam di Bandung kini banyak yang dikemas secara estetik agar instagramable.

Mengingat sekarang banyak kemudahan dalam dunia fotografi yang bisa membuat foto bagus dan langsung upload di media sosial. Sehingga destinasi wisata yang ditawarkan harus yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Berikut 10 rekomendasi wisata hits di Bandung yang cocok untul lokasi healing, seprti dilansir dari laman wisatalam.com.

1. Ranca Upas

Tempat pertama yang dapat kunjungi jika hendak healing ke Bandung adalah Ranca Upas. Ranca Upas terletak ditengah objek wisata lain seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih. Jangan lupa untuk membawa pakaian tebal seperti jaket jika hendak berkunjung ke Ranca Upas karena cuacanya sangat dingin. Di Ranca Upas kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan rusa-rusa yang ada di sana, hunting foto, hingga camping. Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan km 11, Alamendah, Jawa Barat.

2. Orchid Forest Cikole

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest Cikole adalah salah satu tempat wisata ditengah hutan pinus dan memiliki berbagai jenis anggrek yang tumbuh dan berkembang ditempat ini. Selain melihat koleksi anggrek dan menikmati keindahan hutan pinus, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas lainnya seperti menaiki kuda poni, bermain dengan kelinci, dan menikmati wahana flying fox. Jika tertarik datang ke Orchid Forest Cikole, kamu dapat datang ke Jalan Anyar No. 49, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Kawah Putih Ciwidey

Tempat healing lainnya yang berada di daerah Bandung khususnya Bandung Selatan adalah Kawah Putih. Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Tanah pada kawasan kawah putih berwarna putih karena mengandung campuran belerang. Pada tempat healing ini kamu dapat berfoto ria dan menikmati keindahan kawah dengan air yang berwarna hijau karena mengandung belerang. Kawah Putih Ciwidey berada di Jalan Raya Ciwidey Patengan km 11, Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan