Pariwisata Jadi Faktor Peningkatan PAD Signifikan, Pemkab Bandung Targetkan 2022 Tercapai Rp1,2 Triliun

Editor: Reporter: Yanuar Baswata

JabarEkspres.com, KAB.BANDUNG – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung pada 2022 ini ditargetkan mencapai Rp1,215 triliun rupiah.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengaku bahwa estimasi capaian PAD tersebut menjadi targetnya setelah melihat hasil evaluasi Triwulan I.

“Per 31 Juli 2022 (lalu), target PAD 2022 sudah terealisasi sebesar 52,09 persen,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung atau akrab disapa Kang DS, Rabu (10/8).

Kang DS menegaskan bahwa dirinya optimis dalam mengejar target PAD tahun ini bisa tercapai seratus persen dari estimasi.

“Apalagi melihat hasil evaluasi Triwulan I per 31 Juli (2022) kemarin, realisasi dari target PAD sudah mencapai lebih dari lima puluh persen,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian realisasi PAD tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan capaian PAD 2021 lalu sebesar Rp969 miliar.

“Alhamdulilah, saya merasa bersyukur di tahun pertama kepemimpinan saya, estimasi realisasi pendapatan daerah Kabupaten Bandung meningkat cukup signifikan,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, pencapaian yang meningkat ini merupakan hasil kekompakan kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus diapresiasi.

“Berkat kekompakan kerja para ASN, sudah ada peningkatan target PAD yang luar biasa, meski diterpa pandemi Covid-19,” ucap Kang DS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.