Pemkab Bandung Klaim Dampak Banjir Semakin Berkurang

Editor: Reporter: Yanuar Baswata

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mengklaim tengah fokus tangani persoalan banjir yang kerap melanda lingkungan masyarakat.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum mengenai penanganan banjir dan penyediaan air bersih.

“Penanganan banjir secara bertahap serta (rencana) pembangunan beberapa danau buatan di Kabupaten Bandung,” kata Dadang pada Kamis (11/8).

Dia mengaku, sampai saat ini banjir yang kerap menghantui masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung sudah mengalami pengurangan.

“Alhamdulillah, bertahap semakin berkurang, ke depannya kita berupaya untuk lebih bagus lagi,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

Dia menerangkan, di samping upaya menangani persoalan banjir, Pemkab Bandung berencana membuat danau dan pemanfaatan kolam retensi.

“Rencananya pembuatan danau di Tegal Luar, kemudian bangun bendungan di Cikalong termasuk di Keetasari,” ucapnya.

Sementara untuk pemanfaatan kolam retensi, pria yang akrab disapa Kang DS itu mengatakan rencananya berlokasi di wilayah Andir dan Cieunteung.

Diketahui, sudah sejak lama wilayah Kabupaten Bandung kerap dilanda banjir setiap diguyur hujan khususnya dengan intensitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.