Juara Koleksi

Jo Neka

Ponsel canggih bisa buat semua yang buruk menjadi baik kecuali satu ini yang Busuk tidak akan bisa menjadi wangi.

 

Agus Suryono

“SEMUA ORANG TIONGHOA” – CITA-CITANYA BISA BERDAGANG.. SUATU saat saya lagi di di sebuah foodcourt. Lagi makan. Gak jauh dari tempat saya duduk, ada seorang Ibu lagi makan juga, sambil menyuapi anaknya, yang masih Balita “Ma, kalau udah besar, ku pingin jualan bakso. “Wah, itu cita-cita yang bagus.. Jadi, anaknya pingin berdagang (bakso). Ibunya mendukung, tidak malu. Saya jadi ingat “anak” dan “orang tua” LAIN. Yang pinginnya jadi DOKTER, INSINYUR dan TENTARA. Ingatlah, bahwa 60% keinginan anak balita yang direstui orang tuanya, kelak akan tercapai. Meski sudah tidak dikejar lagi.. Angka 60% dari mana..? Jawabnya: dari saya..!! Apakah angka itu hasil penelitian..? Jawabnya: bukan..!! Apa bisa dipertanggungjawabkan? Jawabnya: tidak, tapi bisa dicoba.. Apakah itu valid untuk saya? Jawabnya: iya.. Contohnya..? Jawab: saat balita, setiap ditanya tetangga, suk nek gede sekolahe neng endi, jawab saya adalah Gadjah Modo. Tetapi realitas, saat lulus SMA, saya harus kerja.. Dan setelah usia 35, saat anak sudah dua, dan lupa cita-cita masuk UGM, saya mendapat tugas belajar dari perusahaan. Masuk FE, dan mendapat gelar akuntan di usia itu.. Valid..

 

Muin TV

Saya pertama kali punya Android dengan merek Advan. Merek Advan ini bermasalah di kamera. Antara iklan dan kenyataan tidak sesuai. Di iklan, katanya kameranya jernih. Ternyata buram. Sekarang lebih suka Xiomi, dengan spek gahar (6/128), harga tak sampai 3 juta. China memang hebat sekarang. Salut. Kawan saya yang bekerja sebagai penjual alat berat dari Amerika pun mengeluh. Penjualan sepi karena masuknya alat berat dari China. Sunny, Doosan dll.

 

Jhelang Annovasho

Berat rasanya untuk hijrah. Dari smartphone Samsung ke Xiaomi. Tapi sensor kameranya Xiaomi juga pakai CMOSnya Samsung. Sehingga peningkatan penjualan Xiaomi juga berpengarih terhadap penghasilan Samsung. Xiaomi juga kadang pakai sensor CMOSnya Sony. China maju, Korea dan Jepang ikut. Eh apa tidak sebaliknya..???

Tinggalkan Balasan