Vaksin Booster Tertahan di Angka 35 Persen, Dinkes Bandung Gencarkan Gerai Vaksinasi di Mal

Editor:

BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa persentase vaksin booster stagnan atau tertahan di angka 35 persen. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kota Bandung hendak membuka gerai vaksinasi di berbagai pusat perbelanjaan/ mal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, menegaskan saat ini mal yang sudah menyediakan gerai vaksinasi adalah Mal Istana Plaza (IP) di Jalan Pasir Kaliki No 121-123 Kota Bandung. Ia menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Disdagin dan siang ini akan diberikan sosialisasi kepada penanggung jawab atau pengelola mal.

“Mungkin nanti kita akan bagi di bebrapa titik seperti di KINGS, IP, BIP, Ciwalk, TSM, Paskal, PVJ, mudah-mudahan kalau dapat dilaksanakan mungkin akan diawali di titik-titik itu,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (8/7).

Pihaknya, ungkap Ahyani, akan mengecek mall yang telah siap melaksanakan atau memfasilitasi gerai vaksinasi. Meski wacana pembukaan gerai vaksinasi akan segera dibuka, ia mengimbau masyarakat segera mendapatkan vaksinasi booster di berbagai fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Sehingga, kata dia, memudahkan masyarakat untuk berpergian kemanapun.

Ahyani mengungkapkan, pihaknya berniat turut menggelar gerai vaksinasi di tempat pariwisata. Kali ini wacana tersebut akan dilakukan dengan kerjasama bersama Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.