Jabar Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Pada 1 Juli, Simak Kriterianya

Jabarekspres.com – Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat atau Jabar membuka program pemutihan pajak kendaraan bermotor . Rencana, program tersebut akan di mulai pada 1 Juli hingga Agustus 2022.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, program pemutihan pajak kendaraan ini bagian dari pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Program pemutihan ini dimulai pada 1 Juli sampai akhir Agustus. Tujuannya meringankan masyarakat yang memiliki kendala menyelesaikan kewajiban pajaknya,” kata Dedi, Senin (27/6) lalu.

Dedi menjelaskan, program ini di buat untuk meningkatkan pendapatan daerah yang sempat surut selama pandemi. Program tersebut pun membantu meringankan beban masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

“Program ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional. Meringankan beban karena ada insentif pajak dan lain-lain. Mudah-mudahan kebijakan ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

“Bagi pelaku usaha otomotif (dealer, showroom, leasing) ini juga diharapkan bisa memicu penjualan kendaraan, bagi Tim Pembina Samsat bisa meningkatkan kepatuhan pajak dan tertib Administrasi kendaraan bermotor,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.