Ringsek, Truk Pengangkut Gabah Hantam Mobil di Nagreg

NAGREGKecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan, terjadi di Jalan Raya Bandung-Garut tepatnya di area Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Sebuah Truk pengangkut gabah tak bisa dikendalikan hingga menabrak sebuah mobil, pada Senin (6/6).

Kanit Lantas Polsek Nagreg, IPDA Tatang saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan Truk pengangkut gabah tersebut.

“Kejadian sekitar pukul 10.30 (WIB), antara kendaraan truk dengan mobil (roda empat),” kata Tatang kepada Jabar Ekspres.

Dia menerangkan, untuk kendaraan yang terlibat laka lantas adalah mobil berjenis Rush dengan nomor Polisi B 1170 DFR , mengalami ringsek dibagian belakang mobil. Sedang, kendaraan lain, berjenis truk pengangkut barang yakni gabah dengan nomor Polisi T 8463 DM.

“Mobil Rush melaju dari arah Jakarta, rencananya mau menuju ke Tasikmalaya, tapi salah belok malah ke arah Garut,” ujar Tatang.

“Mobil Rush dikendarai oleh inisial Y dan truk pengangkut gabah dikendarai oleh supir berinisial AY,” tambahnya.

Tatang menyampaikan, awal mula kejadian, mobil Rush yang salah mengambil arah jalan, tengah bertanya kepada petugas Polisi untuk akses menuju Tasikmalaya.

Setelah diberitahukan, mobil Rush mencoba putar arah dengan memundurkan kendaraannya. Namun, belum berhasil pindah jalan, truk yang melaju dari arah belakang menghantam bagian belakang mobil Rush.

Padahal dibelakang mobil tersebut, ada petugas polisi yang sedang mencoba mengatur arus lalu lintas untuk memberikan jalan bagi mobil tersbeut. Beruntung Polisi tersebut bergeser kekiri sehingga terhindar dari hantaman truk.

“Kendaraan truk dari arah Bekasi. Waktu mobil Rush mundur tiba-tiba truk datang maju, karena tidak terkendali langsung menghantam mobil Rush,” imbuh Tatang.

“Petugas yang ada di lokasi juga kaget, tapi langsung sigap membantu dan mengamankan (pengendara) kemudian mengatur lalu lintas,” tambahnya.

Kasus tersebut segera ditangani anggota Polsek Nagreg yang berada dilokasi, dan para pengendara yang terlibat kecelakaan langsung dievakuasi dan diamankan. Baik pengemudi mobil Rush maupun pengendara truk pengangkut gabah, tidak mengalami luka-luka atas peristiwa tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban (jiwa), luka-luka (berat) pun tidak. Petugas (Polisi) langsung sigap dan saya saat dapat laporan langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perjara) dengan jeda waktu sekitar 3 menitan,” papar Tatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan