Mencetak Lima Gol ke Gawang Estonia, Kualitas Messi sebagai Pemain Bintang Belum Selesai

Jabarekspres.com — Si pemain kelas dunia itu, Messi, mengukir quintrick alias lima gol ke gawang Timnas Estonia dalam laga uji coba di Estadio El Sadar, Pamplona, Senin (6/6/2022) pagi dini WIB.

Artinya, ketajaman pemain berjuluk La Pulga itu belum pudar. Sendirian saja pemain rival abadi Cristiano Ronaldo itu memborong dan memberondong lima gol ke gawang Timnas Estonia hingga membuat Timnas Argentina unggul di atas angin.

Pemain yang akrab disapa Leo itu juga sekaligus memberikan sinyal bahwa ia dan rekan-rekannya di Albiceleste tidak akan main-main di Piala Dunia Qatar nanti.

Alih-alih melempem di Paris Saint-Germain, Lionel Messi bagaikan raksasa yang haus menghancurkan siapa saja di Timnas Argentina. Dan Timnas Estonia telah menjadi bukti atas daya destruktif dari pemain dengan status peraih tujuh kali Ballon d’Or itu.

Semenjak peluit pertama dibunyikan, Timnas Argentina langsung bergegas menggempur Timnas Estonia tanpa ampun.

Belum segar Timnas Estonia menyusun strategi, Timnas Argentina sudah langsung unggul pada menit ke-8 lewat tendangan di titik putih yang dieksekusi oleh Messi dengan penuh percaya diri.

Selebihnya, Timnas Estonia makin gelagapan. Timnas Argentina terus mencekik, serangan-serangan para pasukan Albiceleste makin brutal.

Barisan pertahanan Timnas Estonia kembali dikoyak Messi pada menit ke-45 usai ia berhasil menggenapkan umpan akurat dari Gomez.

Messi seakan-akan kesurupan setan menyeramkan di hadapan penjaga gawang yang sudah kepalang bergetar setalah ia kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-47 lewat asupan umpan dari Nahuel Molina.

Dan 20 menit kemudian, pada menit ke-71 dan ke-76, Messi menjadi gempa dahsyat hingga membuat Timnas Estonia remuk tak berdaya.

Dengan demikian, pemain yang digadang-gadang sebagai titisan Maradona itu sangat serius atas janji yang pernah kemukakan:

“Kami (Timnas Argentina) akan menerjang tim mana saja,” ungkap Messi, dikutip oleh Jabar Ekspres dari Marca, Kamis (2/6/2022).

Timnas Estonia telah menyaksikan bahwa Albiceleste adalah badai. Dan Messi merupakan nasib getir dan mimpi buruk.

Sekali lagi, pemain bintang yang kini merumput di Paris Saint-Germain itu sedang mengarahkan misil penghancur pada timnas-timnas yang tergabung dalam Grup C Piala Dunia Qatar, demi menjejak podium seraya mengangkat trofi Piala Dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan