KBRI Bern Beri Kabar Baik Terkait Pencarian Eril

JABAREKSPRES.COM – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Kota Bern memberikan kabar baik terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Di hari ke 12 pencarian Eril, kabar baik tersebut adalah akan digunakannya metode baru untuk menemukan Eril di Sungai Aare.

Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz hingga kini masih terus dilanjutkan oleh pihak kepolisian Bern, Swiss. Pihak keluarga Eril juga masih melakukan pemantauan pencarian secara langsung di lokasi sungai Aare. Dan terus memberikan update pencarian kepada keluarga yang berada di Bandung.

Belum ditemukannya Eril hingga Sabtu 4 Juni 2022, membuat tim pencari di Swiss akan menggunakan pencarian dengan metode baru.

Hal tersebut diungkapkan KBRI Bern, harapannya dengan metode baru tersebut akan semakin mempermudah dan mempercepat ditemukannya Eril. Namun metode terbaru itu sangat bergantung pada sejumlah faktor yang ada di Sungai Aare.

“Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

“Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu,” terang KBRI Bern.

Saat ini, Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

“Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (4/6/2022) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” kata KBRI Bern melalui laman Kementerian Luar Negeri, Minggu 5 Juni 2022.

Kendati pencarian Eril masih dilakukan, namun Ridwan Kamil dan pihak keluarga sudah pulang ke Indonesia.

Ridwan Kamil dan keluarganya juga telah menggelar doa bersama untuk putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, mulai Sabtu 4 Juni 2022.

Ridwan Kamil juga telah menjalani aktivitas kembali di Gedung Sate Bandung seusai cuti darurat sepekan kemarin.

Pada hari pertamanya masuk kerja itu, Ridwan Kamil tiba di Gedung Sate pada Pukul 10.30 WIB.

Kang Emil, sapaan akrabnya, terlihat membawa anak bungsunya bernama Arkana Aidan Misbach.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan