oleh

Mengapa Arab Saudi Larang Warganya Ke Indonesia? Ini Alasannya

Jabarekspres.com – Arab Saudi di ketahui mengeluarkan peraturan yakni larang warganya datang ke Indonesia. Tak hanya Indonesia saja, namun juga 15 negara lainnya.

Pihak pemerintah menyebut larangan tersebut di karenakan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia. Hal tersebut di ungkap Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Arab Saudi pada Sabtu, 21 Mei lalu.

Berdasarkan laporan Saud Gazzete, selain Indonesia, pihak pemerintah Arab Saudi pun larang warganya pergi ke negara lain. Seperti Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, Yaman, Somalia dan Ethiopia. Lalu Republik Dmeokratik Kongo, Vietnam, Libya, Armenia, Belarus dan Venezuela.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah memberi tanggapan. Ia mengungkap pihaknya telah menyampaikan ke Arab Saudi untuk meninjau kebijakan tersebut.

“Kondisi Indonesia sudah jauh lebih baik, bahkan jika di bandingkan dengan beberapa negara barat sekalipun.” tuturnya kepada phak CNN Indonesia.

Ketika di tanya lebih lanjut terkait respon dari pihak Arab Saudi, ia mengatakan belum ada respon ataupun informasi terbaru.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.