Berikut Tips Padu Padan Warna Outfit yang Wajib Diketahui!

Jabarekspres.com – Setiap orang punya keinginan untuk bisa tampil smaksimal dalam kesehariannya termasuk cara mereka padu padan warna untuk outfit sendiri. Memang dalam hal memilih pakaian yang cocok baik dari segi pemilihan warna ataupun fungsi akan sangat tricky.

Sebelumnya, mungkin kita dapat melihat sebuah teori warna yang dapat di jadikan acuan untuk padu padan warna outfit. Perkenalkan, roda warna atau color wheel. Roda warna ini bisa menjadi acuan kalian dalam menentukan perpaduan warna baju yang oke.

Untuk memperjelas, berikut merupakan tipe-tipe warna yang harus di ketahui sebelum memulai mix and match warna outfit.

Warna monokromatik

Di sebut warna monokromatik karena bersumber dari satu palet warna yang sama namun memiliki intensitas warna yang berbeda. Perpaduan warna monokromotik bisa menjadi pilihan paling aman untuk menjadi acuan padu padan outfit.

Sebagai contoh, bisa memilih atasan berwarna merah muda dan rok berwarna maroon atau warna merah yang lebih gelap untuk mendapatkan perpaduan monokromatik.

Warna analog/Warna bersebelahan

Kalau monokrom di ambil dari satu warna yang sama, pada warna analog bisa mempadu padankan dengan warna yang berseberangan.

Sebagai contoh adalah perpaduan antara warna hijau dan kuning. Bisa lihat kembali pada roda warna, warna mana saja yang berseberangan dan cocok untuk di gunakan.

Warna komplementer/tabrak warna

Buat kamu yang suka sedikit bereksperiman, menggunakan teori warna komplementer bisa menjadi opsi yang tepat.

Pada warna komplementer akan menggunakan warna yang berseberangan (bukan bersebelahan, ya!) Misal, bisa memilih menggunakan perpaduan warna kuning dan warna ungu. Kedua warna ini memiliki letak yang berseberangan pada roda warna.

Warna triadic

Kombinasi warna yang berjarak sama satu sama lain pada roda warna di sebut ‘triadic.

Ketiga warna tersebut memiliki jarak yang berbentuk segitiga. Kombinasi ini bisa lebih menantang dan ekperimental dibanding warna komplementer karena terdiri dari tiga warna sekaligus.

Tapi tetap sah-sah saja kalau kamu ingin mencobanya, sebagai contoh pada warna triadic ini adalah perpaduan warna ungu, oranye dan hijau.

Tinggalkan Balasan