Makanan Sehat untuk Anak Ini Bisa Buat Ceria

Jabarekspres.com Makanan yang sehat untuk anak sangat berperan penting untuk kesehatan tubuhnya. Selain itu bisa membuat tubuh lebih berenergi.

Tak hanya menyehatkan, makanan sehat untuk anak juga bisa membuat suasana hati menyenangkan, dan meningkatkan keceriaan anda saat beraktivitas.

Berikut makanan sehat yang dianjurkan yang dikutip dari PMJ NEWS:

1. Coklat hitam

Dibanding mengonsumsi coklat yang mengandung susu, anda lebih disarankan memakan coklat hitam yang masih memiliki kandungan kakao yang murni.

Kakao mengandung triptofan sebuah zat yang seringkali digunakan oleh otak untuk memproduksi hormon serotonin yang menjadi hormon kunci untuk menjaga suasana hati anda tetap stabil.

Dengan memiliki hormon serotonin yang maksimal, tentu anda pun bisa menjalani hari dengan lebih nyaman dan ceria.

2. Teh Hijau

Teh Hijau selain memiliki manfaat mengurangi reaksi inflamasi pada tubuh dan juga bisa membantu proses menurunkan berat badan ternyata turut berfungsi membantu fungsi otak lebih maksimal.

Antioksidan yang ada di dalamnya berfungsi untuk terus membantu sel- sel di dalam otak menjalankan fungsinya dengan optimal pada saat dikonsumsi.

3. Paprika

Mengandung banyak vitamin penting termasuk vitamin A dan vitamin B6, rupanya keduanya menjadi vitamin yang amat penting untuk perkembangan sel- sel baru dan juga meningkatkan kinerja otak.

Dengan mengonsumsi paprika, tubuh anda pun akan terbantu untuk memproduksi hormon serotonin dan norepineferin secara alami dan tentunya dengan demikian suasana hati anda akan semakin baik.

4. Kacang

Kacang selain memiliki banyak vitamin, juga dilengkapi dengan banyak mineral dan magnesium. Selain itu juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang ternyata bisa jadi penganan ringan yang sehat saat anda bingung mencari camilan.

Ketika seseorang kekurangan magnesium rupanya ada potensi yang lebih besar untuk mengalami depresi sehingga kacang bisa menjadi solusi ketika anda butuh mengisi waktu kudapan.

5. Sayur hijau

Selain memilik banyak manfaat serat, sayuran hijau seperti bayam, pakcoy, kangkung rupanya bisa membantu tubuh mendapatkan vitamin B dan juga kandungan folat yang bisa membantu metabolisme tubuh lebih maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan