oleh

49 Tim Komunitas Terjun Payung Ikuti Kejuaraan Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022

BANDUNG BARAT – Sedikitnya 49 tim dengan total 138 orang atlet dan official dari berbagai komunitas terjun payung baik dari TNI, Polri dan sipil mengikuti kejuaraan Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 yang digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke 70 tahun.

Kompetisi nasional yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari 20 hingga 22 Mei 2022. Kejuaraan digelar dalam ruangan wind tunnel di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Komandan Pusdiklatpassus Batujajar Brigjen TNI Agus Sasmita mengatakan, kejuaraan digelar selain sebagai rangkaian HUT Kopassus ke-70, juga dalam upaya mengenalkan olahraga terjun payung kepada masyarakat umum.

“Tak perlu repot-repot terjun dari pesawat, di sini masyarakat dapat merasakan sensasi itu di dalam ruangan,” katanya, usai membuka acara, Jumat (20/5).

Dia pun mengapresiasi peserta yang sangat antusias mengikuti kejuaraan Indoor Skidiving 2022 ini.

“Para peserta bakal berkompetisi dalam kelas advance, basic-intermediate, dan skydive challenge,” ucapnya.

Melihat hal itu, Agus mengaku pihaknya dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) berencana bakal menjadikan ajang ini sebagai acara tahunan.

“Melalui kegiatan ini kami bersama FASI ingin memperkenalkan dan menyosialisasikan olahraga skydiving ke masyarakat umum,” ujarnya.

Dia pun berharap melalui kejuaraan ini pula akan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.