Viral, Video Tumpukan Uang Menggunung dari Dunia Ghaib, Pemilik Klaim Bisa Ubah Daun Menjadi Uang

JABAREKSPRE.COM – Beredarnya video tumpukan uang menggunung dengan pecahan Rp100 ribu menghebohkan jagad maya, pasalnya diduga uang tersebut berasal dari dunia ghaib, dimana pemiliknya menklaim bisa mengubah daun jati menjadi uang.

Pemilik uang diketahui bernama Misrawan atau awan, warga RT 03 DesaTeluk Limbung, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Video Misrawan yang sedang duduk bersama uangnya tersebut mulai diunggah sejak Jumat (6/5/2022) dan seketika menjadi kehebohan diantara netizen.

“Alhamdulillah, rezeki besar,” ucap pria 45 tahun dalam videonya itu.

Karena menimbulkan kehebohan dan membuat publik penasaran dengan yang sebenarnya terjadi, polisi akhhirnya turun tangan menelusuri dan menyelidiki hal tersebut.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK, melalui Kapolsek Babirik AKP Danu Sura mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi rumah Awan yang diisukan mampu menarik uang dari alam gaib.

“Jadi Jumat (6/5) sore lalu, Kanit Binmas Aipda Deni dan Bhabinkamtibmas Bripka Zainudi mendatangi kediaman Awan, untuk klarifikasi terkait video tersebut,” ucapnya.

AKP Danu Sura mengatakan bahwa video tumpukan uang benar diunggah oleh keluarga Awan ke media sosial.

“Memang benar video tersebut diupload pihak keluarga Awan ke Twitter, sampai akhirnya heboh di jagat maya,” kata AKP Danu.

Namun terkait uang tersebut, dari penuturan Awan disaksikan pihak desa setempat, mengaku uang tersebut hilang dengan sendirinya.

“Belum dikunci sehingga uang kembali lagi ke alam gaib,” kata AKP Danu menceritakan pengakuan Awan yang didengar anggota di lapangan.

Melansir suaracom, dia mengatakan, Misrawan belum bisa dimintai keterangan soal asal muasal tumpukan uang tersebut yang diklaimnya berasal dari dedaunan.

Sewaktu disambangi polisi, Masrawan seperti orang kesurupan karena pembicaraannya tidak nyambung.

Masrawan hanya mengatakan, uang itu berasal dari makhluk gaib yang kekinian sudah pergi. (pojoksatu/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan