Peduli Terhadap Anak Yatim, Baznas Jabar Berbagi Lewat Program ‘Borong Baju Lebaran’

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar program bertajuk ‘Borong Baju Lebaran’ untuk ratusan yatim di Kota Bandung.

Baznas Jabar menggelar program tersebut guna memberikan rasa kebahagiaan bagi anak yatim dalam menyambut Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin menjelaskan lebaran merupakan momen bagi anak-anak untuk mencurahkan kegembiraan dan kebahagiaan. Namun tidak semua anak-anak mempunyai kesempatan serupa dalam momen tersebut.

Melalui program ini, Anang mengatakan pihaknya ingin mencoba memberikan baju baru kepada ratusan anak yatim yang ada di Kota Bandung.

“Kegiatan ini untuk memberikan senyum dan kebahagiaan anak yatim. Di lebaran yang rata-rata diusia mereka semua bergembira dengan baju baru dan belanja baru, dan saat ini Baznas Jabar mencoba memberikan mereka baju baru untuk saat Idul Fitri nanti dipakai,” katanya di Festival Citylink, Kota Bandung, Selasa (26/4).

Anang mengungkapkan, konsep berbagi kebahagiaan menyambut Idul Fitri kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia menyebut, nantinya anak-anak diberikan kupon khusus yang dapat digunakan untuk membeli baju sesuai keinginan mereka.

“Ini momen terbaik yang sebelumnya kita lakukan tetapi dengan format berbeda dengan anak yatim. Sekarang kita coba memberikan baju mereka, beli sendiri, milih sendiri. Kalau sebelumnya kita belikan baju dan kita kasihkan, sehingga mereka tidak mempunyai kesempatan memilih, nah ini model baru. Mereka kita kasih kupon dan mereka beli sendiri sesuai warna, merk dan ukurannya,” ujarnya.

Tak hanya Baznas Jabar saja, pihaknya kali ini menggandeng beberapa pihak swasta seperti Bank BTN Syariah, JNE, Wika Organizer dan Festival Citylink guna bisa memeriahkan kegiatan tersebut.

“Harapannya adalah niat mulia mereka untuk membahagiakan anak yatim coba kami tunaikan, dan mereka juga hadir berikan sambutan dan kami apresiasi. Saya kira mereka sangat senang dan Insya Allah tahun tahun berikutnya akan memberikan yang lebih baik dan lebih besar lagi agar anak yatim yang bahagia semakin banyak,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan