Husin Shibab Berang, Sebut Tagar #TangkapHusin Shibab Sengaja Diviralkan dan Jadi Pengalihan Isu

JABAREKSPRES.COM – Husin Alwi Shibab alias Husin Shibab, merupakan sosok yang menyebarkan data pribadi pelaku pengeroyokan terhadap ade armando.

Setelah aksi pengeroyokan tersebut membanjiri media, terungkap siapa saja yang menjadi pelaku, dan tak lama setelah itu muncul tagar tangkap Husin shibab bahkan jadi viral dan trending di media sosial.

Husin Shibab sendiri tampak berang dan menilai tagar tersebut ada yang sengaja menyebarkan dan memviralkan agar jadi pengalihan isu.

”Ya pasti ada yang sengaja memviralkan untuk menimbulkan kegaduhan baru,” kata Husin ketika dikonfirmasi, Rabu (13/4).

Mantan caleg PSI ini menyebut tagar menangkap dirinya viral untuk menutupi atau mengalihkan kasus penganiayaan Ade Armando.

”Itu untuk menutupi isu penangkapan para pelaku penganiayaan Ade Armando yang lagi ramai hari ini,” tegas Husin.

Husin Shihab mengaku masih mempertimbangkan apakah akan melaporkan orang yang sengaja membuat taggar tersebut.

”Saya pertimbangkan kalau soal bikin laporan. Kalau hanya urusan pribadi tidak mempermasalahkan kecuali sudah keterlaluan dan bisa berdampak ke orang lain (baru dilaporkan),” kata Ketua Cyber Indonesia itu.

Polda Metro Jaya sendiri belum mengambil sikap mengenai aksi Ketua Cyber Indonesia Husin Shihab yang melakukan persekusi sejumlah pihak sebagai terduga pengeroyok Ade Armando.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya masih mengusut kasus penganiayaan Ade Armando, meski tagar #TangkapHusinShihab viral di Twitter.

“Ini kami masih fokus pada perkara pengeroyokan Ade Armando, red) ini,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4).

Perwira menengah Polri itu enggan menjawab saat disinggung apakah dugaan doxing yang dilakukan Husin Shihab bisa dijerat pidana.

”Nantilah akan kami sampaikan,” ujar alumnus Akpol 1995 itu. (jpnn)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan