oleh

Kejar Target Vaksinasi, Satgas Covid Lakukan Banyak Kolaborasi

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung membuat target vaksinasi booster capai 30 persen sebelum Hari Raya Idul Fitri. Untuk memperluas jangkauan vaksinasi, Pemkot Bandung gandeng beberapa pihak untuk bekerja sama.

Menurut Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Bandung, Asep Gufron, Prokompimda dan Yana Mulyana membuka gerai vaksinasi lalu disambut antusiasme warga.

“Tadi malam ‘kan ada kegiatan tarawih keliling dengan Prokompimda dan Pak Plt, lalu membuka gerai untuk vaksinasi. Alhamdulillah kemarin banyak juga yah Cicendo pun hampir sekitar 200 orang,” ungkap Asep kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (12/4).

Baca Juga:  Ini Pentingnya Wajib Booster, BA.4 dan BA.5 Bisa Lolos?

Asep menambahkan, bahwa banyak pihak yang berkolaborasi guna menunjang efektivitas vaksin.

“Selain itu para Camat, UPT, Lurah berkolaborasi dengan TNI Polri dalam rangka melakukan vaksinasi. Tidak hanya booster ya tapi juga menyisir dosis satu dan dua,” paparnya.

Saat ini, ungkap Asep, dari target jumlah warga yang harus mencapai 30 persen jumlah warga yang mendapatkan vaksin booster sudah mencapai 26 persen.

Baca Juga:  3 Tempat Wisata di Bandung Ini Dijamin Bikin Betah, Tertarik Mengunjunginya?

Ia mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksin booster jika sudah memenuhi persyaratan yang ada.

“Intinya ‘kan kalau vaksin booster itu ada (jangka) waktunya, kita juga tidak bisa memaksakan (warga yang) baru divaksin. misalnya dia baru sebulan langsung di vaksin booster kan tidak juga. Itu kan ada tahapan waktunya,” kata Asep.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.