Lintasarta Terapkan Strategi KAM untuk Tingkat Pelayanan Kepada Pelanggan

Jabarekspres.com – Untuk mendukung pelayanan optimal, Lintasarta menerapkan strategi key account management (KAM).

Lintasarta Commerce Director Alfi Asman mengatakan,  strategi ini dinilai cukup efektif sepanjang tahun 2021 untuk solusi bisnis perusahaan.

Lintasarta sebagai perusahaan teknologi informasi dan komunikasi,  dapat lebih fokus mengetahui bagaimana kebutuhan pelanggannya.

‘’Jadi inui memberikan pelayanan dan penanganan dapat lebih cepat, efektif, dan efisien,’’kata Alfi dalam keterangannya, Kamis, (31/3).

Alfi menuturkan, pada tahun ini strategi KAM masih dijalankan Lintasarta. Namun untuk  fokus penerapan dari product centric menjadi customer centric.

Strategi diharapkan dapat membantu kebutuhan para pelanggan Lintasarta di Indonesia yang beragam sehingga harius disesuaikan dengan perkembangan digitalisasi.

Pelaksanaan strategi KAM oleh Lintasarta dilakukan secara menyeluruh baik di wilayah pusat maupun wilayah regional Lintasarta.

Mulai dari sumber daya manusia (SDM), teknologi dan bisnis proses menjadi prioritas untuk menjamin kualitas layanan terhadap pelanggan di seluruh jenis pelanggan.

Alfi menyebutkan, saat ini, terdapat lebih dari 2400 pelanggan yang tersebar di berbagai segmen industri.

Banyak pelanggan yang memanfaatkan baik connectivity, IT services maupun solusi industri Dengan diterapkannya strategi KAM ini.

‘’Ini mendorong Lintasarta mencatatkan pertumbuhan kinerja positif pada 2021, sesuai dengan yang ditargetkan perusahaan,’’ucap Alfi.

Secara keseluruhan kinerja mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejak diimplementasikannya KAM ini.

perusahaan ini terus mengalami pertumbuhan kinerja baik dari sisi revenue, customer satisfaction index, customer loyalty index, net promoter score, dan collection rate.

Kebutuhan pelanggan cenderung kompleks, sehingga kami terus memperbaiki bisnis proses dan tools untuk mendukung kebutuhan tersebut;

”para pelanggan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi end customer-nya,’’papar Alfi.

Alfi menambahkan, pelanggan memiliki keyakinan penuh terhadap keunggulan dalam kualitas layanan dengan memberikan respons yang cepat terhadap setiap keluhan pelanggan.

Hal itu juga didukung dengan adanya kantor cabang yang didirikan di setiap regional, termasuk wilayah East Indonesia Regional.

”Ini mencakup Surabaya, Sulawesi, Bali, Papua, Makassar, Denpasar, Maluku, Nusa Tenggara, dan wilayah Jawa Timur lainnya,”pungkasnya. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan