Penelitian: Begini Manfaat Tembakau Alternatif

Jabarekspres.com – Tembakau alternatif diklaim terbukti dapat meminimalisasi risiko hingga 95 persen dibandingkan rokok.

Klaim mengenai rokok tembakau tersebut berdasarkan penelitian dalam beberapa tahun terakhir, baik dari lembaga pemerintah maupun universitas di luar negeri

Hasil penelitian tersebut pun telah diterapkan oleh beberapa negara, seperti Inggris, Jepang, dan Selandia Baru, produk alternatif tembakau telah dimanfaat secara maksimal untuk menurukan prevalensi merokok.

Peneliti Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP), Amaliya, menjelaskan profil risiko kesehatan antara produk tembakau alternatif dan rokok sangat berbeda.

Oleh sebab itu, produk tembakau alternatif dapat menjadi solusi alternatif bagi perokok dewasa yang ingin beralih dari kebiasaan merokok.

“Produk tembakau alternatif dimanfaatkan untuk perokok dewasa aktif yang sulit berhenti merokok agar beralih. Hal ini yang dilakukan di Inggris dengan mengatur regulasi khusus untuk produk tembakau alternatif,” kata Amaliya yang dikutip dari JawaPos.com, Rabu (30/3).

Untuk memperkaya informasi soal produk tembakau tersebut, Pemerintah Indonesia guna menyusun regulasi khusus yang komprehensif dan berbeda dari regulasi rokok. Termasuk menekankan pentingnya dukungan kajian ilmiah di dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.