Kasus Covid-19 di Bandung Turun Signifikan, Ketua Satgas Optimis Minggu Depan Kebijakan PPKM Berada di Level 2.

BANDUNG – Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, di klaim sudah menunjukkan hasil yang sangat baik,  bahkan menurut Ketua Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, Asep Gufron mengatakan  kasus Covid-19 di Kota Bandung angkanya turun cukup signifikan.

Terbukti  per Senin (21/3) kemarin menunjukkan penurunan angka sebanyak 2.723 kasus dari data sebelumnya per (1/3), yakni di angka 11.423 kasus.

Sehingga, dengan adanya penurunan kasus Covid-19 ini, Asep mengungkapkan bahwa Kota Bandung akan bergeser menjadi level 2 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mudah-mudah minggu depan, kita berdoa saja level 3 menjadi level 2, saya optimis semakin terus melandai (Kasus Covid-19). Jadi itu sebagai dorongan kita untuk menurunkan level,” ucapnya pada Rabu (23/3).

Selain kondisi Penyebaran Covid-19 yang angkanya semakin turun signifikan, Asep juga menambahkan, saat ini capaian vaksinasi juga dinilai dapat menurunkan level PPKM di Kota Bandung.

“Jadi BOR (Bed Occupancy Rate) kita 27,29 persen Positivity rate kita 8,6 jadi memang kita terpapar itu sekarang 2.723 orang jadi penurunan ya lumayan signifikan, Vaksin kita sampai hari ini sudah sampai 112 persen untuk dosis dua sudah 102,74 persen untuk dosis ketiganya baru mau mencapai 20 persen, itu kan percepatan yang kita lakukan,” Ungkapnya

Akan tetapi, guna bisa menurunkan level PPKM di Kota Bandung, ia menjelaskan harus bersinergi dengan wilayah algomerasi Bandung raya. Yang dimana, angka penurunan level tersebut sangat tergantung dengan wilayah algomerasi Bandung raya.

“Tapi kita tidak bisa berdiri sendiri Kota Bandung itu, karena aglomerasi. Jadi itu tergantung aglomerasi yang ada di Bandung Raya. Kalau semua sama ya Insyaallah kita jadi level 2,” pungkasnya

(Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan