Waspada! Perbuatan Ini Termasuk Durhaka Halus Menurut Buya Yahya

Jabarekspres.com – Mungkin tanpa kita sadari diri ini pernah melakukan durhaka halus kepada orang tua, padahal dalam agama islam selalu diajarkan untuk berbakti kepada orang tua.

Lantas seperti apa durhaka halus itu? maka baca artikel ini sampai selesai agar mendapatkan jawaban dari Buya Yahya.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV, pada Jum’at 11 Maret 2022, berikut ini penjelasan tentang durhaka halus dari Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan, seorang anak mungkin secara tidak sadar pernah melakukan durhaka halus kepada orang tuanya, dan hal itu tidak terasa oleh hati karena telah hilang rasa bakti kepadanya.

“Ada durhaka kepada orang tua itu halus tidak dirasa bahkan tidak disadari kalau dia tidak mencoba untuk merenung, tapi kan Allah tau, sebab sebetulnya semua kembali kepada kesadaran hatinya yang telah hilang untuk berbakti kepada orang tua,” kata Buya Yahya.

Mengapa durhaka halus kepada orang tua begitu tidak terasa? itu terjadi karena kita sering bersikap seenaknya kepada mereka.

Dengan demikian, Buya Yahya menyarankan kita semua untuk merenung dan selalu sadar bahwa harus berperilaku baik kepada orang tua, kemudian jangan pernah menyakiti perasaannya.

“Sehingga merenung itu penting sekali, agar kita senantiasa dalam wilayah sadar, kita melakukan kesalahan kepada orang tua tanpa kita sadari, disebabkan orang tuanya baik dengan kita, sehingga kita kalau seenaknya sendiri,” tambahnya.

Orang tua harus menjadi nomor satu di hati anak-anaknya, dan jangan pernah menganggap sepele ridho dari orang tua.

Meskipun sang anak sudah menikah, ridho orang tua akan menjadi kunci kebahagiaan rumah tangganya.

“Yang sudah menikah wahai para suami wahai para istri, jika rumus hidupmu dalam rumah tangga salah maka akan melakukan satu pelanggaran yang terbesar, kau akan hancurkan kunci kebahagiaan,” ungkapnya.

Tidak lupa Buya Yahya mengingatkan kita semua untuk berbakti kepada orang meskipun sudah menikah. Baik itu istri maupun suami harus saling mengingatkan satu sama lain

“Apa itu rumus kebahagiaan dalam rumah tangga? Sederhana, ajarkan istrimu agar semakin hari semakin baik kepada orang tuanya, hey para istri ajari agar suamimu semakin hari semakin baik kepada orang tuanya,” sambungnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan