Begini Cara Menahan Syahwat Menurut Buya Yahya

Jabarekspres.com – Buya Yahya menyampaikan tips dalam menahan gejolak syahwat, agar terhindar dari perbuatan yang mendatangkan murka Allah.

Menahan syahwat memang bukan perkara yang mudah, maka simak terus artikel ini karena Buya Yahya akan memberikan tipsnya.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis 24 Februari 2022, berikut penjelasannya.

Menurut Buya Yahya, syahwat adalah karunia dari Allah SWT, bahkan orang yang tidak mempunyai syahwat termasuk memiliki kekurangan.

Syahwat itu bisa membuat manusia istimewa di hadapan Allah SWT, apabila mampu mengontrolnya dengan baik.

“Syahwat adalah karunia dari Allah, yang tidak punya syahwat adalah cacat, karena syahwat itu untuk naik pangkat, kapan? Jika seorang bisa mengatur syahwatnya,” kata Buya Yahya.

Oleh karena itu, dalam pernikahan selain ingin menjalankan sunah Nabi, maka tujuan yang paling besar adalah untuk syahwat.

“Ada namanya pernikahan, pernikahan, di samping di balik pernikahan ada maksud-maksud agung menjalankan sunah Nabi keturunan, tapi ada disitu adalah syahwat , sehingga termasuk maksud tujuan yang paling besar di dalam pernikahan adalah untuk syahwat,” sambungnya.

Buya Yahya menerangkan bahwa syahwat bukan termasuk aib, bahkan Allah menciptakan syahwat dengan cara penyalurannya lewat pernikahan.

“Karena Allah menciptakan syahwat, Allah menciptakan penyalurannya, jika di dalam pernikahan tidak berlaku yang ini, terus apa maksud dari sebuah pernikahan, ini yang harus dipahami, syahwat bukan aib,” ungkapnya.

Jadi, cara menghentikan syahwat adalah banyak memohon kepada Allah dan menjalankan seluruh sunah yang diajarkan oleh Nabi, misalnya puasa.

Buya Yahya mengingatkan kita semua agar mengindari perbuatan yang mengundang syahwat, dengan cara menonton sesuatu yang tidak pantas di internet.

“Maka menghentikan syahwat adalah dengan cara banyak memohon kepada Allah dan seterusnya, jangan mengundang syahwat,” tambahnya.

Sebagai penutup, beliau berharap semoga yang bertanya ini bukan termasuk orang yang mengundang syahwat, akan tetapi syahwat datang begitu saja, dan itu termasuk hal yang normal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan