Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Ini Caranya dari dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com –  Berat badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang, maka baik wanita ataupun pria rela melakukan diet untuk mencapai hal tersebut.

Jangan sampai Anda menurunkan berat badan secara instan, seperti mengonsumsi obat pelangsing yang telah beredar dipasaran, karena itu bisa saja berakibat buruk untuk kesehatan tubuh Anda.

Diet secara ketat juga cenderung menyiksa badan, sebab tubuh akan kekurangan nutrisi, serta Anda akan lebih rentan terkena penyakit.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Jum’at 25 Februari 2022, berikut cerita dari dr. Zaidul Akbar tentang seseorang yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara mengurangi makan nasi.

Dalam kesempatan itu, dr. Zaidul Akbar bercerita bahwa ada seseorang yang memiliki berat badan hampir 85 kg, lalu ia mencoba mengurangi mengonsumsi nasi, maka apa yang terjadi? Berat badannya turun sampai ke 65 kg.

“dari berat badan hampir 85 lah kurang lebih, terus turun turun sampai ke 65 dan stabil di berat badan segitu, dan salah satu yang dikerjakan memang apa, mengurangi makan nasi,” Kata dr Zaidul Akbar.

Menurut dr. Zaidul Akbar, selain nasi ada beberapa bahan makanan yang mengandung karbohidrat, misalnya kentang, ubi, jagung dan singkong.

“Karbohidrat bukan hanya berasal dari nasi, namun bisa juga dari singkong, talas ataupun kentang”, tambahnya.

Pada waktu yang sama, dr Zaidul Akbar memberikan tips kepada seluruh jamaahnya, dalam menurunkan berat badan dengan cepat dalam waktu satu minggu.

Ini tipsnya:

1. Kurangi makan nasi

Untuk masyarakat Indonesia, sulit jika bila tidak mengkonsumsi nasi dalam satu hari, karena itu merupakan makanan pokok utama, namun jika dikonsumsi terlalu banyak justru tidak baik bagi kesehatan.

Oleh karena itu, pengganti karbohidrat selain nasi bisa menggunakan ubi jalar, singkong, kentang, talas, sagu dan jagung.

Bahan makanan tersebut memiliki kandungan karbohidrat, serta dapat dijadikan sebagai makanan yang mengenyangkan.

2. Berhenti mengonsumsi makanan berbahan tepung terigu

Makanan yang berdasar tepung terigu seperti roti dan mie, terkadang menjadi andalan untuk sebagian orang karena dinilai praktis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan