Polisi Kerahkan Puslabfor Dalami Penyebab Kebakaran Ruko di Bekasi

KOTA BEKASI – Peristiwa kebakaran yang terjadi di sebuah ruko di Komplek TVRI Porsis, Pondok Melati pada Sabtu (5/3) kemarin, belum diketahui jelas penyebabnya. Karenanya Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi mengerahkan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk menyelidikinya.

Dugaan awal, kebakaran terjadi karena adanya aksi tawuran pemuda dilokasi tersebut, yang menggunakan petasan sebagai senjata dan mengenai kios bensin.

Hal tersebut didasarkan pada keterangan saksi seorang warga yang melihat saat kejadian berlangsung.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi awal mengungkapkan, sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Tim Labpfor didampingi Tim iden memang untuk mencari barang bukti yang bisa dijadikan proses berikutnya. Karena kebakaran ini kan ada sebabnya itu yang mesti kami cari kan dari sisi penyebabnya,” ujar Puji.

Menurut Puji, berdasarkan pengamatan di lokasi kejadian, jika berdekatan dengan area yang terbakar itu, terdapat sebuah ruko penjual besin eceran, bahkan juga tabung gas. Diduga aksi tawuran yang menggunakan petasan itu menyambar area bensin di ruko itu.

“Memang ada bensin, ada botolan, terus dibawahnya juga ada tongnya, terus ada gas disitu penyebab dari kebakaran tadi, yang lempar-lemparan mercon tadi itu. Awalnya seperti itu makannya kita selidiki,” ungkapnya.

Sejauh ini pihaknya belum dapat menyimpulkan terkait penyebab kebakaran itu. Sebab, Tim Puslabfor sendiri masih melakukan penyelidikan dan mengambil beberapa barang-barang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk waktunya kita belum tahu. Itu dalam pendalaman labfor untuk mengetahui penyebabnya,” ujarnya.

Berita sebelumnya, sebuah ruko di Komplek TVRI Porsis, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, terbakar, Sabtu (5/3) dini hari tadi, sekira pukul 04.00 WIB.

Diduga kuat terbakarnya ruko disebabkan oleh aksi tawuran dua kelompok pemuda yang menggunakan petasan sebagai salah satu senjatanya. petasan yang menyala terkena pecahan botol bensin yang langsung menyambar keseluruh isi ruko. (kbe/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan