Kebakaran Ruko di Bekasi Diduga Karena Petasan Dari  Aksi Tawuran

BEKASI – Sebuah ruko yang menjual bensin eceran dan gas mengalami kebakaran hebat hingga hangus di kompleks TVRI-Poris, Pondok Gede, Kota Bekasi, sabtu (5/3).

Dari informasi yang dihimpun wartawan, diketahui penyebab kebakaran diduga karena aksi tawuran yang terjadi didepan ruko tersebut.

Tawuran antar dua kelompok tersebut menggunakan senjata berupa petasan seret yang saling dilemparkan. Petasan tersebut yang diduga mengenai bensin sehingga memicu api yang terus membesar hingga menyebabkan kebakaran.

Dari keterangan seorang saksi yang melihat kejadian, seorang warga setempat bernama Hilman menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (5/3) pukul 03.00 WIB.

Awalnya para pelaku baku hantam dan saling serang di depan gapura Kompleks Poris TVRI.

“Jadi awalnya mereka tawuran menunggu musuh gangster, kebetulan lewat di depan gapura Kompleks TVRI-Poris,” ujar Hilman saat dihubungi wartawan.

Hilman mengatakan para pelaku kemudian merangsek masuk hingga ke dalam gang-gang kompleks.

Bahkan ada  pelaku yang nekad  mendobrak ruko tersebut, yang terletak beberapa meter dari mulut jalan kompleks.

Saat mendobrak pintu tersebut ada botol bensin yang jatuh dan pecah, diduga percikan api dari petasan yang mengenai bensin tersebut menjadi awal mula kemunculan api.

“Mereka saling serang menggunakan senjata tajam dan petasan serat mendobrak pintu warung. Jadi jatuh itu botol bensinnya, percikan petasannya mengenai bensin yang tumpah di warung,” ujar jelas Hilman.

Api yang mengenai bensin kemudian terus membesar tak terhindarkan hingga mengakibatkan ruko tersebut habis terbakar, sedangkan para pelaku tawuran yang mengetahui ada kejadian kebakaran malah kabur. (kbe/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan