Kebakaran di Pemukiman Padat, Tewaskan Tiga Orang Termasuk Bayi 3 Bulan

JAKARTA – Si jago merah kembali menghanguskan rumah warga, kali ini kebakaran terjadi di sebuah rumah kontrakan yang ludes terbakar termasuk tiga orang penghuninya yang tewas terpanggang.

Rumah kontrakan yang berada di Jalan Swadaya RT 001 RW 011, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tersebut terbakar pada Sabtu (26/2) dini hari, sekitar pukul 00.15 WIB.

Tiga orang yang menjadi korban tersebut adalah penghuni kontrakan yang terdiri dari seorang perempuan, anak laki-laki berusia 3 tahun dan bayi 3 bulan.

Dalam video yang dibagikan @merekamjakarta, tampak warga masyarakat bersama-sama dengan petugas damkar berusaha memadamkan api di kawasan padat penduduk itu.

Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan dilaporkan sudah berhasil memadamkan api.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Paryo, memberikan keterangan mengenai data korban meninggal yakni Indriana (37), Gupto (3), dan Adjib Bimantoro (3 bulan).

Untuk memadamkan api, Paryo menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 12 unit branwir dan 50 personel.

“Ditemukan tiga orang dalam keadaan meninggal dunia akibat kebakaran,” kata Paryo dalam keterangan tertulis.

Ketiga korban itu, yakni, seorang perempuan berusia 37 tahun, anak laki-laki usia 3 tahun, dan bayi usia 3 bulan. Paryo menyebut penyebab kebakaran maut itu hingga saat ini belum diketahui.

“Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujar Paryo. Petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar 50 menit.

Belum diketahui total kerugian akibat peristiwa tersebut. (fin/jpnn/rit)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan