Gudang Dinas Pendidikan Situbondo Kebakaran, Arsip Ikut Terbakar

SITUBONDO – Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan dokumen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Situbondo, Minggu (23/1) siang.

Warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran setelah mengetahui Gudang Dinas Pendidikan Situbondo Kebakaran.

Salah seorang saksi mata kebakaran Gudang Dinas Pendidikan Situbondo, Darwi menceritakan dirinya pertama kali melihat insiden tersebut saat api sudah membesar dari bagian depan samping selatan gudang.

“Di situ, juga ada tabung gas elpiji dan kompor. Namun, saya sendiri tidak tahu pasti dari mana asal api,” ujar Darwi.

Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 11:30 WIB.  Dia mengungkapkan kobaran api pertama kali dilihat oleh anak kecil yang sedang bermain di sekitar tempat kejadian.

“Mengetahui anak-anak berteriak, saya langsung ke lokasi, ternyata memang benar, api sudah mulai besar,” kata Darwi.

Dia mengungkapkan saat terjadi kebakaran, tidak ada orang di dalam gudang.

“Orang yang jaga gudang itu pulang ke Banyuwangi kemarin,” ucap Darwi.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendikbud Situbondo, Siti Aisyah menerangkan bahwa gudang dokumen yang terbakar adalah tempat arsip lama dan tidak memengaruhi kepentingan dinasnya.

“Itu tempat arsip lama. Kalau tempat arsip yang masih dibutuhkan, letaknya di sebelahnya (tidak terbakar,red),” kata Siti.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran gudang penyimpanan dokumen Dispendikbud Situbondo tersebut dan masih dalam penyelidikan (antara /jpnn/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan