Mastercard dan Visa Hentikan Operasi di Rusia

Jabarekspres.comMastercard dan Visa hentikan operasi mereka di Rusia, pada Sabtu (05/03). Hal tersebut di lakukan perusahaan sebagai pukulan terakhir terhadap sistem keuangan Rusia setelah invasinya ke Ukraina. Bahkan, Mastercard mengatakan kartu yang di keluarkan oleh bank Rusia tidak akan lagi di dukung oleh jaringannya. Serta kartu apa pun yang di terbitkan di luar negeri tidak akan berfungsi di toko atau ATM Rusia.

“Kami tidak menganggap enteng keputusan ini,” kata Mastercard dalam sebuah pernyataan di lansir globalnews.ca. Pihaknya pun menambahkan bahwa keputusan itu di ambil setelah berdiskusi dengan pelanggan, mitra, dan pemerintah.

Visa mengatakan sedang bekerja dengan klien dan mitra di Rusia untuk menghentikan semua transaksi Visa dalam beberapa hari mendatang. “Kami di paksa untuk bertindak menyusul invasi Rusia ke Ukraina, dan peristiwa yang tidak dapat di terima yang telah kami saksikan,” kata Ketua dan Chief Executive Officer Visa Al Kelly dalam sebuah pernyataan mengenai Mastercard dan Visa hentikan operasi di Rusia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *