Inilah Tempat Misterius dalam Islam yang Belum Diketahui Keberadaanya

Jabarekspres.com – Dalam dunia ini ternyata masih ada beberapa tempat yang masih dianggap misterius dan belum diketahui keberadaannya.

Meskipun belum ada yang tau letaknya, sebagai umat islam harus tetap percaya bahwa tempat misterius tersebut ada di muka bumi ini.

Selain itu, dalam Al-Qur’an pernah dijelaskan tentang beberapa tempat yang masih dianggap misterius di dunia ini, karena tidak dijelaskan tentang letak keberadaannya.

Bagi yang penasaran apa saja tempat-tempat misterius itu, berikut ini Jabar Ekspres merangkum dari berbagai sumber.

1. Telaga Ainul Hayat

Ainul Hayat menurut beberapa tafsir adalah air kehidupan yang dapat memperpanjang umur manusia, dengan cara meminum airnya dalam satu teguk saja.

Orang yang meminumnya akan abadi, lalu kehidupannya dijamin hingga hari kiamat, kecuali dia memohon kepada Allah SWT untuk dimatikan.

Dalam beberapa hikayat dijelaskan, ketika menciptakan dunia, Allah menurunkan beberapa tetes air dari surga ke dunia.

Salah satu tetesan air surga kemudian berubah menjadi telaga Ainul Hayat. Beberapa riwayat juga menyebutkan bahwa Dajjal pernah mandi dan meminum air dari telaga Ainul Hayat sehingga masih hidup hingga saat ini.

2. Tembok Ya’juj dan Ma’juj

Ketika Nabi Dzulkarnaen melakukan perjalanan ke arah timur, untuk menegakan keadilan dan kebenaran.

Beliau terhenti pada sebuah tempat diantara dua gunung, lalu didatangi oleh suatu kaum yang tidak dimengerti bahasanya.

Atas izin Allah Nabi Dzulkarnaen dapat berkomunikasi dengan kaum tersebut, lalu mereka meminta tolong untuk dibuatkan dindin penghalang.

Untuk membatasi kaum mereka dan kaum Ya’juj dan Ma’juj, karena kaum Ya’juj dan Ma’juj seseungguhnya adalah makhluk yang membuat kerusakan di muka bumi.

Dalam Al-Qur’an, bangsa Ya’juj dan Ma’juj akan muncul pada akhir jaman, mereka diceritakan memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan manusia.

3. Pulau tempat dikurungnya Dajjal

Dajjal adalah seorang tokoh dalam eskatalogi islam, yang akan muncul menjelang hari kiamat.

Ia adalah makhluk yang kafir dan jahat, sehingga membawa ujian fitnah dan ujian besar yang tidak ada sebelumnya bagi umat islam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan