Berhati Malaikat, Artis Dunia Ini Mau Mendonorkan Organ Tubuhnya

Jabarekspres.com – Artis dunia ini selain memiliki bakat yang mengagumkan di industri hiburan, namun mereka juga memliki hati seperti malaikat karena ingin mendonorkan organ tubuhnya.

Donor organ memang masih terdengar asing bagi sebagian orang, akan tetapi hal ini bisa dilakukan ketika kita telah meninggal, dengan niat untuk membantu bagi yang membutuhkan.

Artis-artis ini bahkan tidak hanya mendonorkan satu organ saja, tapi ada yang mendonorkan mata, ginjal, jantung, paru-paru, kulit, hingga sumsum tulang dengan berbagai alasan.

Dilansir dari instagram @beritaartisngetop pada Sabtu 26 Februari 2022, berikut ini sejumlah artis dunia yang ingin mendonorkan organ tubuhnya ketika meninggal kelak.

1. Amir Khan

Amir khan memiliki keinginan untuk mendonorkan organ tubuhnya, bahkan bukan hanya satu melainkan beberapa organ tubuh.

Seperti hati, ginjal, paru-paru, jantung, pankreas, kulit, mata, gendang telinga, katup jantung, tulang dan lain-lain.

2. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra sudah memutuskan akan mendonorkan organ tubuhnya, setelah ia sudah meninggal dunia.

Alasan dirinya melakukan hal tersebut, karena memiliki pengalaman mengharukan dengan sang ayah.

3. Mina “Twice”

Fans K-Pop pasti sudah mengenal Idol asal korea selatan ini, selain memiliki paras yang cantik, ia juga mempunyai hati seperti malaikat, Mina “Twice” ternyata sudah mendaftarkan sebagai pendonor organ sejak 2013 lalu.

4. Adinia Wirasti

Adinia Wirasti pun ikut mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor organ, yaitu bagian kornea mata. Sebab, ia tidak takut kehilangan penglihatannya jika kornea matanya diambil ketika sudah tutup usia.

Dirinya berharap langkahnya tersebut dapat membuat orang-orang dengan penglihatan yang tak sempurna menjadi memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

5. Luna Maya

Artis Luna Maya ternyata telah lama berniat untuk menjadi pendonor organ, hal yang melatarbelakanginya karena Luna Maya ingin menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk orang lain, dengan cara mendonorkan organ saat telah meninggal dunia.

Semoga contoh baik dari publik figur ini dapat menginspirasi kita semua, kalau berbuat baik itu bisa dilakukan hingga akhir hayat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan