5 Tips Supaya Baterai Smartphone Bertahan Sepanjang Hari

Jabarekspres.com – Baterai smartphone Anda cepat habis? Setiap orang pasti sering mengalami hal ini, karena banyak aktivitas yang dilakukan melalui smarthphone.

Jika Anda bekerja dengan mengandalkan smartphone, tentunya baterai smartphone harus memiliki batas waktu yang panjang, dan salah satunya bisa menggunakan powerbank.

Akan tetapi, apabila Anda termasuk orang yang anti ribet sebab harus selalu membawa powerbank, maka simak 5 tips ini supaya baterai smartphone lebih tahan lama.

1. Matikan lokasi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai smartphone adalah mematikan Lokasi. Fitur lokasi memang pada dasarnya menguras banyak sumber daya baterai.

Sebab lokasi selalu berusaha dan terus bekerja mencari sinyal untuk menentukan lokasi smartphone.

Bahkan saat berada di lokasi yang susah sinyal internet, maka fitur lokasi akan semakin bekerja keras. Akibatnya, baterai smartphone akan semakin cepat terkuras.

Jika hendak berpergian jauh, usahakan mematikan lokasi untuk menghemat sumber daya baterai sehingga dapat digunakan ketika diperlukan.

2. Kurangi kecerahan layar

Buat yang sering belebihan dalam mengatur kecerahan layar ponsel, ini menjadi salah satu faktor yang paling banyak memakan konsumsi baterai.

Untuk itu, atur pada kecerahan yang paling rendah, sehingga konsumsi daya pada baterai menjadi lebih sedikit, untuk memaksimalkan hal ini hindari menggunakan auto brightness.

3. Bersihkan aplikasi yang terus berjalan dibelakang layar

Belum banyak orang tau aplikasi terus beroperasi meskipun tidak sedang digunakan, semakin banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar, maka banyak pula daya baterai yang dipakai.

caranya bisa langsung cek di histori aplikasi yang telah digunakan lalu pilih bersihkan, dengan hal itu maka kerja mesin smartphone selain menjadi lebih ringan, juga menghemat konsumsi daya baterainya.

4. Matikan notifikasi yang tidak penting

Memang notifikasi sering dianggap tidak penting, padahal hal itu tetap memakan daya baterai. Pastikan notifikasi yang menyala hanya untuk aplikasi yang penting saja.

Untuk mematikannya, bisa langsung masuk ke pengaturan lalu cari di bagian aplikasi, setelah menentukan aplikasi mana yang tidak penting bisa langsung matikan pemberitahuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan